Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 6 OKTOBER: Membedah Calon Pilihan Trump, IPO Saudi Aramco Dipastikan Sesuai Jadwal

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Jumat (6/10/2017), di antaranya mengenai daftar calon-calon Gubernur The Federal Reserve pilihan Presiden AS Donald Trump.
Saudi Aramco/Reuters
Saudi Aramco/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Jumat (6/10/2017), di antaranya mengenai daftar calon-calon Gubernur The Federal Reserve pilihan Presiden AS Donald Trump.

Berikut rangkuman berita global di sejumlah media nasional:

Membedah Calon Pilihan Trump. Pemilihan calon Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (The Federal Reserve) merupakan kewenangan Presiden AS. Melalui proses tersebut diharapkan Gedung Putih memiliki mitra strategis dari sisi lembaga moneter independen, yakni The Fed, dalam menjalankan roda perekonomian nasional. (Bisnis Indonesia)

IPO Saudi Aramco Dipastikan Sesuai Jadwal. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memastikan aksi penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) Saudi Aramco akan tetap dilakukan sesuai jadwal dan rencana awal, yakni pada 2018. (Bisnis Indonesia)

Defisit Anggaran Bisa Jadi Hambatan Utama. Defisit anggaran Amerika Serikat berpotensi menjadi hambatan utama bagi rencana reformasi pajak yang diusung oleh Presiden AS Donald Trump. (Bisnis Indonesia)

Pertumbuhan Ekonomi India Menuju Penurunan Tajam. Perekonomian India yang sempat digadang-gadang sebagai salah satu negara berprospek cerah, saat ini juga tengah menuju penurunan tajam. Lihat saja pertumbuhan ekonomi India semester I tahun fiskal 2017/2018 yang merosot. (Kontan)

Satu Pembayaran Digital di Thailand-Singapura. Singapura dan Thailand berencana menggabungkan sistem pembayaran digital. Koneksi sistem pembayaran antara negara di regional Asean belum pernah terjadi sebelumnya. Harapannya, ini dapat ditiru negara lain di kawasan ini. (Kontan)

Kamera Google Clips. Google Inc terus mengembangkan produk teknologi. Perusahaan pencarian dan periklanan asal Amerika Serikat (AS) ini berencana meluncurkan kamera video cerdas bernama Google Clips. (Kontan)

Peugeot Fokus di Brasil. Pembuat mobil asal Prancis, Peugeot SA akan fokus pada produksi kendaraan sport atau SUV. Strategi ini untuk mengangkat pangsa pasar penjualan mobil di Brasil, dan akan menawarkan model serupa di Eropa. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper