Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 5 OKTOBER: UE dan Inggris Capai Kesepakatan, Reformasi Terancam Harga Minyak

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Kamis (5/10/2017), di antaranya mengenai Uni Eropa dan Inggris yang mencapai kesepakatan.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Kamis (5/10/2017), di antaranya mengenai Uni Eropa dan Inggris yang mencapai kesepakatan.

Berikut rangkuman berita global di sejumlah media nasional:

UE dan Inggris Capai Kesepakatan. Uni Eropa dan Inggris telah mencapai kesepakatan mengenai penetapan kuota impor dan ekspor dengan negara mitra setelah keduanya berpisah akibat Brexit, agar sesuai dengan aturan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO). (Bisnis Indonesia)

Reformasi Terancam Harga Minyak. Reformasi ekonomi yang tengah dilakukan Arab Saudi berpotensi terganggu harga minyak global yang mulai naik. (Bisnis Indonesia)

3D Printing & Tantangan di Baliknya. 3D printing atau cetak tiga dimensi telah digadang-gadang sebagai solusi baru untuk memacu produktivitas sektor manufaktur di masa depan. Namun di balik itu, terdapat risiko yang membayangi, terutama bagi negara-negara yang selama ini mengandalkan ekonominya pada perdagangan dunia. (Bisnis Indonesia)

Dana Bantuan Bencana Alam US$ 29 Miliar. Pemerintahan Donald Trump akan meminta Kongres Amerika Serikat (AS) untuk menyediakan dana sekitar US$ 29 miliar. Dana tersebut digunakan membantu para korban bencana dan banjir nasional. (Kontan)

Uni Eropa Denda Amazon. Uni Eropa memerintahkan Amazon membayar denda senilai 250 juta atau setara US$ 294,38 juta. Ini merupakan hukuman atas tunjangan pajak ilegal yang diberikan Luksemburg kepada Amazon. (Kontan)

SoftBank Masuk Uber. Uber terus berekspansi. Yang terbaru, transportasi berbasis online ini akan menerima dana dari investor teknologi asal Jepang yakni SoftBank. Bukan itu saja. Langkah selanjutnya Uber memutuskan akan melantai di bursa alias go public di tahun 2019 atau tahun 2021. (Kontan)

Meski Volatil, Harga Bitcoin Berpotensi Mencapai US$ 6.000. Nilai tukar bitcoin berpotensi naik 40% agar bisa mencapai level tertingginya yakni US$ 6.000 sebelum akhir tahun ini. Namun, investor harus bersiap menghadapi volatilitas harga. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper