Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPNS KEMENHUB 2017: Setelah Lulus Administrasi, Ini Tahapan Seleksi Berikutnya

Sebanyak 16.535 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi di Kementerian Perhubungan akan bersaing di tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) atau Tes Kompetensi Dasar (TKD) berbasis komputerisasi (Computer Assissted Test/CAT).

Kabar24.com, JAKARTA - Sebanyak 16.535 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi di Kementerian Perhubungan akan bersaing di tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) atau Tes Kompetensi Dasar (TKD) berbasis komputerisasi (Computer Assissted Test/CAT).

Sebagaimana dikutip dari laman Kementerian PANRB, Kementerian Perhubungan menyediakan 400 formasi untuk 51 jabatan. Pihak panitia seleksi CPNS Kemenhub 2017 telah menyiapkan 13 lokasi SKD/TKD CAT se-Indonesia yakni BKN Kantor pusat, BKN Kanreg I  Yogyakarta, BKN regional II Surabaya, BKN regional III Bandung, BKN regional IV Makassar, BKN regional VI Medan, BKN regional VII Palembang, BKN regional VIII Banjarmasin, BKN regional IX Papua, BKN regional X Denpasar, BKN regional XI Manado, BKN regional XII Pekanbaru, BKN regional XIII Aceh.

Pihak panitia seleksi mengharuskan pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi online untuk mencetak kartu peserta ujian secara online melalui laman https://cpns.dephub.go.id  dimulai sejak 2 hingga 6 Oktober 2017.

Setelah mengikuti SKD/TKD, tiga peserta terbaik yang lolos passing grade akan menjalani Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) atau Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang memiliki bobot 60%. Berbeda dengan kementerian lain, SKB/TKB di Kemenhub terdiri dari tes fisik yang bobotnya 20% dan tes kesehatan  dengan bobot 80%.

Pada tes fisik, peserta pria harus berlari selama 15 menit, sedangkan wanita harus berlari selama 10 menit. Selain tes berlari, peserta pria maupun wanita wajib tes push up selama 2 menit. Kemudian, peserta pria akan mengikuti tes sit up selama 3 menit, dan wanita 2 menit.

Untuk tes kesehatan terdiri dari pengukuran tinggi badan, tes mata, tes paru-paru, dan tes kesehatan jantung yang masing-masing memiliki bobot 25%.

Berikut daftar nama pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi di Kemenhub:

Klik link ini: http://kabar24.bisnis.com/read/20171001/15/694608/cpns-kemenhub-2017-ini-nama-nama-yang-lulus-seleksi-administrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper