Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirjen Otda dan Gubernur DKI Puji Pembangunan Banyuwangi

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi strategi Pemkab Banyuwangi dalam mengembangkan daerahnya.

Bisnis.com, JAKARTA -Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi strategi Pemkab Banyuwangi dalam mengembangkan daerahnya. 

Menurut Soni, beragam inovasi pelayanan publik yang dilakukan Banyuwangi patut diapresiasi. “Di Indonesia ini, Banyuwangi merupakan salah satu daerah yang perkembangannya luar biasa. Dari sisi pelayanan publik maupun dari sisi lainnya, tidak kalah dengan kota-kota besar,” ujarnya di Villa Solong, Banyuwangi, seperti dikutip dari siaran persnya.

Keberhasilan Banyuwangi, lanjut Soni, karena mampu mendayagunakan potensi daerah yang luar biasa. “Banyuwangi memiliki Gunung Ijen dan pantai-pantai yang indah. Potensi pariwisata ini telah berhasil dikembangkan dan dipromosikan oleh Banyuwangi dengan sangat baik. Bahkan, promosinya sudah melebihi promosi Meikarta,” tambahnya seraya menyebut salah satu kawasan terpadu baru yang sedang dikembangkan tak jauh dari Jakarta.

Namun, Soni mengingatkan, potensi daerah itu tidak akan berarti apa-apa, jika tidak diimbangi dengan kepemimpinan yang kreatif. Saat ini, Banyuwangi di bawah kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas dan Wabup Yusuf Widyatmoko dinilainya sebagai pemimpin yang kreatif dan inovatif.

“Banyak daerah yang memiliki potensi yang bagus. Namun karena pemimpinnya kurang kreatif, maka potensi itu tenggelam begitu saja. Banyuwangi beruntung karena dipimpin dan dikelola orang-orang yang kreatif dan inovatif,” paparnya.

Gubernur DKI Jakarta Saiful Hidayat juga terkesan dalam kunjungannya ke Banyuwangi. Dia berharap makin banyak daerah terus berkreasi sehingga Indonesia bisa semakin maju.

“Kita datang untuk berbagi dan bersama-sama membangun daerah. Saya sendiri kenal Pak Bupati Anas ini sudah sangat lama, semoga yang baik ini bisa terus dipertahankan," kata Djarot.

Sementara itu, Bupati Anas merasa senang atas kehadiran Dirjen Otda dan rombongan Gubenur DKI Jakarta. “Kami senang atas kedatangan Pak Soni dan Pak Djarot, ada banyak hal menarik yang kami diskusikan dengan beliau. Semoga kedepannya bisa terjalin kerjasama yang dapat dikembangkan bersama,” tuturnya.

Anas menambahkan, kedatangan rombongan ini membawa berkah bagi Banyuwangi. Dinas Pariwisata Pemprov DKI akan memfasilitasi kesenian Banyuwangi bisa tampil setiap bulan di even yang digelar mereka. "Kepala Dinas Pariwisatanya langsung mengajak Banyuwangi bisa tampil setiap bulan di setiap even mereka, bahkan siap difasilitasi gedung pertunjukan juga," terang Anas.

Kedatangan tamu-tamu dari Jakarta tersebut, ungkap Anas, tidak terlepas dari dibukanya rute penerbangan langsung Jakarta – Banyuwangi dengan frekuensi tiga kali sehari. 

Itu memudahkan masyarakat dan wisatawan yang ingin ke Banyuwangi. "Seiring waktu, semoga ini akan terus bertambah penerbangan ke Banyuwangi dan cita-cita untuk menjadi bandara Internasional bisa segera terwujud,” harap bupati berusia 44 tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper