Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Cetak Kader Pemuda Mandiri Membangun Desa

Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar acara pembekalan bagi 371 pemuda peserta acara pembekalan bagi calon peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa (PPMD) 2017 untuk wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta.
Pembekalan bagi para kaden Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD)./Istimewa-Kemenpora
Pembekalan bagi para kaden Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD)./Istimewa-Kemenpora

Bisnis.com, JAKARTA-Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar acara pembekalan bagi 371 pemuda peserta acara pembekalan bagi calon peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) 2017 untuk wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Ibnu Hasan, Asisten Deputi Bidang Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, mengatakan PMMD merupakan salah satu program prioritas nasional dalam rangka mendukung revolusi mental di kalangan pemuda.

"Hal ini untuk mewujudkan pemuda yang berkarakter, berdaya saing dan bermanfaat masyarakat desa berbasis sumber daya lokal dan daya saing bangsa," katanya seperti dilansir situs resmi Kemenpora, Sabut (30/9/2017),

Menurutnya, program PMMD untuk tahun pertama ini dilaksanakan di sepuluh provinsi di Indonesia, yaitu Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

Diharapkan setidaknya 1.500 pemuda/pemudi terbaik dari sepuluh provinsi tersebut  dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan program PMMD.

Adapun pelaksanaan pembekalan itu diharapkan dapat menjadi motivator dan inspirator di Desa dengan tujuan dari program PMMD, yaitu terwujudnya pemuda mandiri yang dapat menjadi penggerak dan pelopor bagi berjalannya roda kehidupan masyarakat di lingkungannya, baik dari segi giat olahraga, sosial, maupun kebudayaan.

Peserta pembekalan, Islam diterapkan yitu proposal skripsi l anjutnya,  dan kemudian akan ditempatkan di daerahnya masing -masing untuk melaksanakan pendampingan kepada masyarakat selama 3 bulan pada tahun ini.

"Dengan digulirkannya program ini diharapkan akan muncul pemuda/pemudi dari daerah yang dapat terfasilitasi untuk menjalankan program yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,"tegasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper