Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB JATENG 2018 : Sudirman Klaim Masyarakat Butuh Pemimpin Baru

Bakal calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mengklaim safari politik yang dilakukan dirinya ke-21 kabupaten kota di Jawa Tengah menginginkan perubahan pemimpin dalam periode mendatang.
Sudirman Said/JIBI
Sudirman Said/JIBI

Kabar24.com, SEMARANG--Bakal calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Sudirman Said mengklaim safari politik yang dilakukan dirinya ke-21 kabupaten kota di Jawa Tengah menginginkan perubahan pemimpin dalam periode mendatang.

"Suasananya menginginkan perubahan," ungkap Sudirman melalui keterangan tertulis, Selasa (26/9/2017).

Dia mengharapkan, di tengah atmosfer keinginan untuk perubahan ini para pemangku kepentingan terutama generasi tertidik mengambil peran lebih besar dengan melakukan edukasi agar memilih pemimpin yang baik bagi Jateng.

Sementara itu Sudirman juga menjanjikan jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Jateng dalam kontestasi Pilkada langsung 2018 mendatang, dirinya akan mendorong pembangunan dengan konsep waras, wareg, wasis.

Waras yakni pembangunan harus menjadikan masyarakat sehat jasmani dan rohani. Pembangunan tidak hanya akan bertumpu pada pembangunan fisik, tetapi yang lebih penting adalah pembangunan manusia.

Wareg atau kenyang bermakna pembangunan harus memberikan perbaikan taraf hidup bagi sebagaian besar rakyat. Warga naik tingkat kesejahteraannya sehingga jumlah penduduk miskin berkurang secara signifikan.

Kemudian wasis atau pandai bermakna menjadikan warga Jateng pandai dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga Jateng untuk menikmati bangku sekolah. Sehingga angka partisipasi pendidikan Jateng meningkat.

“Pemimpin juga harus ngladeni (melayani). Pemimpin adalah pelayan bagi rakyat, bukan sebaliknya, pemimpin minta dilayani,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper