Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol di Bali Sudah Bisa Gunakan Uang Elektronik BCA

BCA telah melakukan uji coba teknis SAM Multi Applied di lapangan dan uji coba transaksi tol sampai dengan setelmen (sistem penyelesaian transaksi) adminstrasi keuangan.
Pada perayaan Lebaran hari kedua, Senin (26/6/2017),  Tol Bali-Mandara cenderung lengang./Bisnis.com-Tim Peliput Mudik Jawa Bali
Pada perayaan Lebaran hari kedua, Senin (26/6/2017), Tol Bali-Mandara cenderung lengang./Bisnis.com-Tim Peliput Mudik Jawa Bali

Bisnis.com, DENPASAR – Uang elektronik Flazz keluaran BCA kini sudah dapat digunakan untuk membayar transaksi di Tol Bali Mandara per hari ini, Rabu (20/9/2017).

Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol (JBT) Akhmad Tito Karim mengatakan pihaknya bersama BCA telah melakukan uji coba teknis SAM Multi Applied di lapangan dan uji coba transaksi tol sampai dengan setelmen (sistem penyelesaian transaksi) adminstrasi keuangan.

Selama ini uang elektronik yang berlaku di Tol Bali adalah produk dari bank-bank pelat merah yakni e-Money dari Bank Mandiri, Brizzi dari BRI, dan TapCash dari BNI, serta produk co-branding e-Money seperti e-Toll Card, Blink (BTN), BPD Bali, Indomart Card, Gazcard.

“Tadinya rmemang direncanakan mulai petengahan September, kartu Flazz BCA sudah dapat dipakai di Tol,” katanya, Rabu (20/9/2017).

Tito menyatakan dengan bergabungnya BCA dalam mengeluarkan kartu nontunai untuk transaksi di Tol Bali diharapkan dapat mendorong transaksi nontunai di jalan tol.

Pihaknya sendiri siap membuka kerja sama dengan bank-bank lainnya yang ingin bergabung dalam penyelenggaraan transaksi pembayaran nontunai di Tol Bali.

Dia berharap dengan bergabungnya kartu Flazz BCA maka masyarakat akan semakin terfasilitisasi kebutuhannya dalam melakukan transaksi nontunai sehingga akan meningkatkan elektronifikasi tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper