Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Santainya Melanie Subono Saat Ikut Terkepung di Kantor LBH

Melanie Subono terlihat santai. Wajahnya tak menampakkan ketegangan saat kondisi di luar gedung LBH Jakarta mulai dikepung massa. Melanie merupakan salah satu seniman yang mengisi acara Asik Asik Aksi di gedung LBH Jakarta pada Minggu (17/9/2017).
Melanie Subono/Bisnis.com
Melanie Subono/Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA - Melanie Subono terlihat santai. Wajahnya tak menampakkan ketegangan saat kondisi di luar gedung LBH Jakarta mulai dikepung massa. Melanie merupakan salah satu seniman yang mengisi acara Asik Asik Aksi di gedung LBH Jakarta pada Minggu (17/9/2017).

"Gue sudah sering berada di situasi-situasi ajaib. Kalau ada apa pun yang terjadi, buruk-buruknya terjadi, gue di sisi yang benar. Apalagi gunanya kita hidup," ujar Melanie.

Padahal saat itu massa di luar mulai berkerumun. Mereka berteriak-teriak agar acara di dalam gedung itu dibubarkan. Massa menuding acara tersebut berisi dukungan untuk kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Melanie menyanyikan beberapa lagu, salah satunya lagu kebangsaan Indonesia Raya, dalam acara tersebut. Melihat gedung LBH Jakarta dikepung, Melanie berujar, "Ini kemunduran demokrasi. Beraninya bareng-bareng." Dia kemudian memandang kerumunan massa dari lantai 4 gedung LBH Jakarta.

Melanie dan puluhan orang lain malam itu terperangkap dalam gedung berlantai 4 tersebut. Gerbang gedung LBH Jakarta sudah dikunci untuk mengantisipasi massa yang kian beringas.

Di saat situasi yang tegang itu, Melanie masih sempat berkelakar. "Gue pingin pipis, pingin pulang. Rokok gue udah habis. Pingin bilang pak polisi minta beliin dari atas."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper