Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerindra Jabar: Koalisi PKS Tetap Jalan, Dicari Pengganti Syaikhu

Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi memastikan pihaknya masih mengikat koalisi dengan PKS untuk Pilgub Jabar 2018. Saat ini, koalisi tengah mencari kembali calon yang bersedia diusung dalam Pilgub Jabar 2018.
Ahmad Syaikhu/istimewa
Ahmad Syaikhu/istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi memastikan pihaknya masih mengikat koalisi dengan PKS untuk Pilgub Jabar 2018. Saat ini, koalisi tengah mencari kembali calon yang bersedia diusung dalam Pilgub Jabar 2018.

Mulyadi mengatakan proses pencarian ini terutama untuk mencari pengganti Ahmad Syaikhu yang sudah menyatakan tidak percaya diri memenangkan Pilgub Jabar 2018.

"Komunikasi dan koalisi dengan PKS tetap jalan, tapi kemungkinan untuk mengusung kembali Ahmad Syaikhu sangat kecil. Dengan siapa saja bisa, setelah dilakukan sejumlah kajian kembali," katanya Selasa (13/9/2017).

Langkah ini dilakukan karena Mulyadi beralasan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengarahkan dirinya harus memenangkan Pilgub Jabar sebagai jembatan pemenangan Pilpres 2019.

PKS pun, katanya, walaupun sudah merupakan partner koalisi yang baik dan memiliki kesamaan visi dan misi, seharusnya menjaga proses pemenangan pasangan yang diusungnya ini. Selama ini diketahui, Partai Gerindra hanya dalam posisi menyetujui dan mendukung pasangan yang lebih dulu diusung PKS tersebut.

"Malahan Gerindra sekarang sedang sangat intens berkomunikasi dengan Partai Demokrat, PAN, dan PPP. Dalam kondisi yang kembali cair ini, kami terus mendalami kemungkinan koalisi dengan partai-partai lainnya dan mengusung nama lainnya," katanya.

Gerindra rencananya akan kembali mengukur elektabilitas dan popularitas sejumlah tokoh atau nama di Jawa Barat untuk diusung bersama koalisi partai yang tengah dibentuk untuk memenuhi persyaratan pengusungan pasangan calon gubernur dan wakilnya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper