Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketegangan Korea Utara Berlanjut, November Trump Kunjungi China

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan akan mengunjungi China pada November nanti, yang akan menjadi kunjungan resminya yang pertama ke Asia.
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un memberi panduan program senjata nuklir dalam foto tak bertanggal yang  dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara Korea Utara./Reuters
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un memberi panduan program senjata nuklir dalam foto tak bertanggal yang dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara Korea Utara./Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan akan mengunjungi China pada November nanti, yang akan menjadi kunjungan resminya yang pertama ke Asia.

Dikutip dari Reuters, Selasa (12/9/2017) AS dan sekutunya mengatakan ada urgensi yang mendesak bagi China selaku sekutu dan mitra dagang Korea Utara untuk menerapkan lebih banyak tekanan pada tetangganya untuk menghentikan program senjata nuklir dan rudalnya.

Presiden China Xi Jinping telah mengundang Trump untuk mengunjungi China dalam pertemuan mereka pada April di Palm Beach, Florida. Kedua pemimpin tersebut juga bertemu di sela-sela KTT G20 pada Juli.

Trump dijadwalkan menghadiri KTT AS-Asean dan KTT Asia Timur di Filipina pada November, serta pertemuan puncak Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Vietnam.

Kementerian luar negeri China tidak segera menanggapi permintaan Reuters untuk mengklarifikasi kemungkinan kunjungan Trump ke negara Asia tersebut.

Pada Senin, Dewan Keamanan PBB dengan suara bulat memilih untuk meningkatkan sanksi terhadap Korea Utara, dengan pelarangan ekspor tekstil dan pembatasan pasokan bahan bakar.

Setelah beberapa hari melakukan negosiasi mengenai resolusi tersebut, Washington menjatuhkan beberapa langkah untuk mendapatkan dukungan dari Rusia dan China, termasuk sebuah tawaran untuk embargo minyak dan daftar hitam pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan maskapai penerbangan nasional negeri tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper