Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trump Sebut Badai Irma Sebagai Monster Besar

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut Badai Irma sebagai beberapa monster besar saat menghantam pantai Florida, dan mengatakan ingin segera pergi ke negara bagian itu serta memuji pejabat darurat atas usaha melindungi warga.
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump/Reuters
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut Badai Irma sebagai "beberapa monster besar" saat menghantam pantai Florida, dan mengatakan ingin segera pergi ke negara bagian itu serta memuji pejabat darurat atas usaha melindungi warga.

"Kabar buruknya ini adalah beberapa monster besar," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih, menyebut kerusakan akibat badai akan sangat mahal.

"Saat ini, kami khawatir tentang kehidupan, bukan biaya," kata Trump setelah kembali dari Camp David, satu lokasi kepresidenan di Maryland sebagai lokasi dia memantau badai dan bertemu dengan kabinetnya.

Jalur badai tersebut melintasi pantai barat Florida yang berarti mungkin lebih sedikit menimbulkan kerusakan daripada seharusnya, kata Trump.

"Saya harap tidak banyak orang di jalur badai itu," ujarnya.

Dewan Perwakilan Rakyat AS membatalkan pemilihan yang dijadwalkan pada Senin akibat badai itu.

Trump mengatakan Penjaga Pantai AS telah menjadi pahlawan dan Badan Manajemen Darurat Federal melakukan pekerjaan dengan baik untuk membantu mengkoordinasikan respons dengan negara bagian.

"Saya pikir bagian yang sulit dimulai sekarang ini," imbuh Trump.

Pada Minggu, Trump juga mengeluarkan deklarasi bencana untuk wilayah Puerto Rico di AS, dan menambah dana federal yang tersedia untuk Kepulauan Virgin AS setelah terjadi Badai Irma, kata Gedung Putih.

Trump memiliki sebuah resor di Palm Beach, Florida, tempat yang sering dikunjunginya selama masa kepresidenan, serta tiga lapangan golf di negara bagian itu, demikian Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper