Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulog NTB Pastikan Beras Cukup Hingga 9 Bulan

Stok beras untuk wilayah Nusa Tenggara Barat diklaim masih cukup untuk sembilan bulan ke depan.

Kabar24.com, MATARAM -- Stok beras untuk wilayah Nusa Tenggara Barat diklaim masih cukup untuk sembilan bulan ke depan.

Pasalnya, saat ini Bulog Divisi Regional NTB mengklaim masih ada persediaan beras sebanyak 60 ribu ton yang terdiri dari beras komersil, beras untuk penerima rastra, dan juga cadangan pemerintah.

Kepala Bulog Divre NTB Achmad Ma'mun mengatakan dengan ketersediaan yang cukup, dipastikan harga beras di wilayah NTB relatif stabil dan kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi.

"Stok kita terbanyak dibanding yang lain, jadi masyarakat jangan khawatir. Masih cukup untuk sembilan bulan ke depan. Saat ini kita juga kirim untuk daerah lain yang stoknya hanya bisa sampai tiga empat bulan ke depan," ujar Ma'mun di Mataram, Senin (11/9/2017).

Selain itu, lanjut Ma'mun, NTB juga merupakan salah satu daerah penghasil beras, sehingga dipastikan ketersediaan beras sebagai salah satu bahan pokok tidak akan terkendala.

Persediaan beras yang cukup memadai di dalam daerah juga menguatkan posisi NTB sebagai daerah yang tidak masuk dalam rawan gejolak kenaikan harga pada situasi tertentu.

“Harus tetap diperhatikan untuk menjaga ketersediaan agar tidak terjadi kenaikan harga yang relatif tinggi saat ada kejadian atau momen tertentu di sini (NTB) termasuk daerah lumbung padi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper