Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Dorong Pangkalan LPG Terapkan Cashless

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Semarang mendorong para pemilik pangkalan LPG 3 Kilogram serta agen penyalur menerapkan transaksi nontunai (cashless).
Elpiji 12 kg/Antara
Elpiji 12 kg/Antara

Kabar24.com, SEMARANG -- –PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Wilayah Semarang mendorong para pemilik pangkalan LPG 3 Kilogram serta agen penyalur menerapkan transaksi nontunai (cashless).

CEO BNI Kanwil Semarang Eben Eser Nainggolan mengatakan dengan menerapkan transaksi cashless payment, para pemilik pangkalan LPG dapat dengan mudah melakukan pemesanan dan pembayaran kepada agen.

BNI menyediakan dukungan metode pembayaran melalui SMS Banking, EDC, serta mekanisme pembayaran nontunai lainnya.

"Bagi Agen LPG mereka akan mendapatkan laporan rekonsiliasi pencatatan transaksi secara otomatis dan real time dan rekap bulanan yang lebih akurat," kata Eben di sela Sosialisasi Cashless Payment LPG melalui Agen BNI46 di Hotel New Puri Garden, Semarang, Minggu (10/9/2017).

Eben mengatakan pihaknya mengharapkan kerja sama yang erat antara BNI dengan Hiswana Migas dapat berjalan secara berkesinambungan dan saling menguntungkan.

“BNI siap memberikan jasa layanan perbankan melalui channel BNI ke segenap pelaku usaha migas yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Eben.

Dia juga menambahkan siap memberi dukungan untuk modal kerja maupun investasi kepada pelaku usaha.

Besaran kredit yang disediakan sesuai dengan kebutuhan industri, mulai dari Kredit Usaha Rakyar tanpa jaminan dari Rp25 juta hingga miliaran rupiah.

Sebelumnya, BNI telah menggarap potensi bisnis dari anggota Hiswana Migas untuk segmen usaha kecil dan akan terus semakin meningkat, antara lain pembiayaan pembangunan SPBU/SPBE, modal kerja DO Pertamina, pembelian armada transportir BBM dan BBG, hingga agen serta pangkalan gas LPG Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper