Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Pustaka Pintar MoneyGram Akan Kunjungi Tulungagung

MoneyGram Foundation dan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) meluncurkan Mobil Pustaka Pintar yang rencananya perjalanan perdana akan mengunjungi Tulungagung Jawa Timur.

Kabarr24.com, SURABAYA – MoneyGram Foundation dan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) meluncurkan Mobil Pustaka Pintar yang rencananya perjalanan perdana akan mengunjungi Tulungagung Jawa Timur.

Chief Executive Officer MoneyGram, Alex Holmes mengatakan Mobil Pustaka tersebut akan memberi akses 1.000 buku, komputer dan koneksi Wi-Fi bagi anak-anak di Indonesia. Mobil Pustaka Pintar tersebut merupakan program terobosan terbaru dan lanjutan kemitraan MoneyGram dengan YPPI.

“MoneyGram Foundation dan YPPI memiliki tujuan yang sama yakni untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap literasi dan pendidikan, dan untuk memperbaiki taraf hidup anak-anak dan keluarga,” katanya dalam siaran rilis, Selasa (5/9/2017).

President Chairman of PT MoneyGram Payment System Indonesia dan Chief Revenue Officer, Grant Lines menambahkan literasi dan pendidikan menjadi salah satu kunci dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak untuk memperoleh masa depan yang lebih cerah serta siap menghadapi kompetisi dunia.

“Untuk itu proyek kerjasama dengan YPPI ini merupakan bukti komitmen bisnis dan perusahaan MoneyGram di Indonesia untuk berkontribusi dalam pengembangan masyarakat dan lingkungan sekitar tempat kami bekerja,” ujarnya.

Direktur YPPI, Trini Haryanti menambahkan, Tulungagung dipilih sebagai kota tujuan pertama yang akan disinggahi Mobil Pustaka Pintar karena daerah tersebut dinilai memiliki tenaga kerja yang masih rendah tingkat pendidikannya.

“Kami ingin generasi muda di Tulungagung membuka mata dan mampu melihat ke depan sehingga mereka kelak dapat membantu kotanya menjadi kota yang makmur dan sejahtera di masa yang akan datang,” ujarnya.

Adapun fasilitas pendidikan tersebut diwujudkan melalui bantuan dana sebesar lebih dari Rp800 juta yang diberikan kepada YPPI oleh MoneyGram Foundation, sebuah lembaga nirlaba yang berkomitmen untuk memberdayakan anak-anak melalui pendidikan. Mobil Pustaka Pintar merupakan salah satu dari berbagai fasilitas pendidikan yang diwujudkan MoneyGram Foundation bersama YPPI.

Pada 2015, MoneyGram Foundation dan YPPI telah menghibahkan lebih dari 10.000 buku yang disalurkan ke berbagai sekolah TK yang manfaatnya telah dirasakan langsung oleh hampir 300 guru dan lebih dari 2.300 anak-anak di berbagai wilayah di DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper