Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelamar CPNS Ingin Lihat Pengumuman Hasil Seleksi, Situs BKN Error

Diduga akibat diserbu oleh para pelamar yang ingin mengakses pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2017 Kemenkumham dan MA, situs Badan Kepegawaian Negara (BKN), www.bkn.go.id, mengalami error, tidak dapat diakses sejak beberapa menit yang lalu.

Kabar24.com, JAKARTA - Diduga akibat diserbu oleh para pelamar yang ingin mengakses pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2017 Kemenkumham dan MA,  situs Badan Kepegawaian Negara (BKN), www.bkn.go.id, mengalami error, tidak dapat diakses sejak beberapa menit yang lalu.

Saat Bisnis mengakses situs tersebut, keterangan yang tertera adalah 502 Bad Gateway, menandakan situs error yang bisa disebabkan oleh beberapa hal, namun yang paling sering terjadi adalah tingginya lonjakan pengakses sehingga menyebabkan situs overload.

Pelamar CPNS Ingin Lihat Pengumuman Hasil Seleksi, Situs BKN Error


Sesuai jadwal, hari ini Selasa (5/9/2017) merupakan hari pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2017 di Kemenkumham dan MA. Situs bkn.go.id  merupakan salah satu situs resmi yang akan menayangkan pengumuman tersebut, bersama dengan 3 situs resmi lainnya yakni  https://cpns.kemenkumham.go.id, https://www.mahkamahagung.go.id serta https://sscn.bkn.go.id.

Pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 Kemenkumham dan MA, kemungkinan belum dapat dilihat oleh para pelamar saat ini lantaran kedua instansi tersebut masih melakukan verifikasi administrasi.

Hal tersebut disampaikan dalam akun resmi BKN di Twitter. "Mohon sabar, @cpnskumham2017 dan @MahkamahAgung sdg menyelesaikan verifikasi adm. Doakan bs secepatnya. Smangaat .......". Postingan tersebut diunggah pada 10 menit lalu melalui akun @BKNgoid.

Penjelasan tambahan disampaikan oleh pihak Kemenkumham melalui akun @cpnskumham2017. "Memang belum diumumkan, tunggu saja yaa. Tanggal 5 September kan berahir pukul 23.59".

Dalam penjelasan sebelumnya, Karo Humas BKN, Mohammad Ridwan mengatakan pihaknya belum bisa memastikan jam persis penayangan pengumuman hasil seleksi administrasi tersebut dilakukan.

"Mohon maaf untuk waktu persisnya saat ini belum dapat ditentukan karena masih menunggu informasi fixed dari Kemenkumham dan MA," katanya kepada Bisnis.

Dia mengemukakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, hari ini Selasa 5 September 2017 memang merupakan hari pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2017 untuk Kemenkumham dan MA.

Adapun pengumumannya, hanya dapat dapat dilihat di 4 situs resmi pengumuman yang telah ditetapkan yakni
www.bkn.go.id , https://cpns.kemenkumham.go.id, https://www.mahkamahagung.go.id serta https://sscn.bkn.go.id.

Ridwan mengatakan pihak BKN dan instansi penerima CPNS sudah menyiapkan infrastruktur pendukung agar hasil pengumuman dapat dilihat dengan mudah di situs-situs tersebut.

"Kami minta kepada para pelamar untuk tidak mempercayai informasi-informasi yang disebarkan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab terkait dengan penerimaaan CPNS di luar dari portal-portal resmi yang sudah ditetapkan. Karena dalam situasi seperti saat ini, ada banyak info bohong (hoax) dan menyesatkan yang disebarkan secara tidak bertanggungjawab oleh pihak-pihak tidak berwenang tersebut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper