Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menaker Kunjungi Pusat Pelatihan Keterampilan Kerja TKI Singapura

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengunjungi pusat pelatihan keterampilan kerja bagi TKI yang berlokasi di Sekolah Indonesia Singapura (SIS).
Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri/Antara-Wahyu Putro
Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri/Antara-Wahyu Putro

Kabar24.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengunjungi pusat pelatihan keterampilan kerja bagi TKI yang berlokasi di Sekolah Indonesia Singapura (SIS).

Para TKI yang bekerja di Singapura mendapatkan pelatihan keterampilan kerja berupa tata rias kecantikan rambut dan kulit, menjahit, komputer, B Inggris, Universitas Terbuka serta kejar paket A dan B dan C.

Hanif mengatakan pelatihan kerja bagi TKI merupakan bentuk komitmen negara untuk meningkatkan aspek perlindungan, pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan TKI dan keluarganya.

"Pelatihan kerja bagi TKI Singapura ini diharapkan bisa menjadi modal keterampilan atau berwirausaha, jika suatu saat pulang kembali ke Tanah Air,” kata Hanif di Singapura seperti disampaikan lewat rilisnya pada Minggu (3/9/2017).

Hanif mengatakan sekembalinya bekerja di negeri orang, para TKI akan dapat berwirausaha sehingga bisa mengembangkan daerah asalnya dan meningkatkan perekonomian daerah.

"Ini menjadi contoh bagi perwakilan RI di negara lainnya dalam menyelenggarakan pelatihan keterampilan kerja untuk pemberdayaan TKI dan keluarganya, "kata Hanif.

Jenis -jenis pelatihan yang disediakan bagi TKI disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan TKI di setiap negara.

Selain meningkatkan keahlian para TKI, juga bertujuan membantu TKI meningkatkan pendapatan dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di kampung halamannnya.

Turut mendampingi yaitu I. G. Ngurah Swajaya Dubes Indonesia untuk Singapura, Maruli A Hasoloan Dirjen Binapentasker, Bambang Satrio Lelono Dirjen Binalattas dan Sholahudin Atase Ketenagakerjaan di Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper