Bea Cukai Lhokseumawe Musnahkan 25,3 Ton Bawang Ilegal

Bea Cukai Lhokseumawe memusnahkan bawang selundupan sebanyak 2.662 karung seberat 25,3 ton pada Rabu (30/8/2017).
Bea Cukai Lhokseumawe memusnahkan bawang selundupan sebanyak 2.662 karung seberat 25,3 ton pada Rabu (30/8/2017)./Istimewa
Bea Cukai Lhokseumawe memusnahkan bawang selundupan sebanyak 2.662 karung seberat 25,3 ton pada Rabu (30/8/2017)./Istimewa

Bisnis.com, LHOKSEUMAWE - Bea Cukai Lhokseumawe memusnahkan bawang selundupan sebanyak 2.662 karung seberat 25,3 ton pada Rabu (30/8/2017).

Bawang selundupan tersebut awalnya akan dihibahkan, namun mengingat kondisinya yang sudah busuk, maka bawang tersebut dimusnahkan.

Kepala Kantor Bea Cukai Lhokseumawe, Asep Munandar mengatakan, bahwa bawang yang dimusnahkan itu merupakan hasil penegahan yang dilakukan oleh Aparat TNI Angkatan Laut di Alur Kuala Jambo Aye Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara.

“Dari hasil penegahan tersebut, pihak TNI melimpahkan perkara ke Bea Cukai Lhokseumawe untuk diproses lebih lanjut,” ungkap Asep.

Bea Cukai Lhokseumawe Musnahkan 25,3 Ton Bawang Ilegal

Asep menambahkan, awalnya bawang merah tersebut direncanakan dihibahkan kepada masyarakat melalui Pemerintah Kota Lhokseumawe dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

“Tetapi setelah dilakukan pengecekan terakhir ternyata kondisi bawang merah tersebut tidak bisa digunakan lagi, karena sudah membusuk, sehingga diusulkan untuk dimusnahkan. Pemusnahan dilakukan dengan cara ditimbun kedalam tanah supaya tidak bisa digunakan lagi,” pungkas Asep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper