Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

48 ATM di Bali Nusra Masih Terganggu, BNI Terjunkan Layanan Bergerak

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bali NTB & NTT atau BNI menerjunkan sejumlah kendaraan BNI Layanan Gerak atau BLG ke sejumlah titik strategis untuk melayani nasabah.
Salah satu layanan mobil bergerak BNI di Pelabuhan Benoa, Bali
Salah satu layanan mobil bergerak BNI di Pelabuhan Benoa, Bali

Kabar24.com, DENPASAR--PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bali NTB & NTT atau BNI menerjunkan sejumlah kendaraan BNI Layanan Gerak atau BLG ke sejumlah titik strategis untuk melayani nasabah.

‎Adapun lokasi itu seperti di area Pelabuhan Gilimanuk & Benoa Bali dan Pelabuhan Tenau Kupang NTT. Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali NTB & NTT Putu Bagus Kresna ‎mengungkapkan pihaknya juga membentuk team khusus bekerjasama dengan vendor ATM, yakni PT Swadharma Sarana Informatika untuk memonitor aktivitas mesin ATM secara ketat khususnya yang diperkirakan akan mengalami lonjakan transaksi karena memback up mesin yang masih terdampak gangguan tersebut.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak Telkom terkait kemungkinan migrasi jaringan komunikasi," jelasnya, melalui keterangan tertulis, Senin (28/8/2017).

Seperti diketahui bahwa gangguan Satelit Telkom-1 tersebut telah berdampak pada jaringan komunikasi perbankan (offline) seperti di ATM dan beberapa outlet bank. Kresna mengungkapkan bahwa saat ini layanan ATM BNI telah berangsur normal, dimana dari total 1005 ATM yang tersebar di Bali dan Nusra terdapat 80 ATM yang terdampak (posisi 25/8).

Adapun sampai dengan saat ini tersisa 48 ATM yang masih terdampak (posisi 28/8 pukul 12.00 Wita), dengan rincian Bali (28 ATM) NTB (14 ATM ) & NTT (6 ATM). Dia menekankan bahwa BNI telah melakukan beberapa langkah antisipastif sehingga layanan kepada nasabah tidak banyak terganggu.

Kresna juga menjelaskan bahwa jumlah ATM BNI yang tidak terdampak dan beroperasi normal jumlahnya jauh lebih banyak sehingga nasabah diharapkan tetap tenang dan tidak perlu panik.

"Nasabah juga bisa memanfaatkan fasilitas e-channel BNI lainnya untuk kemudahan dan kenyamanan bertransaksi, seperti Internet Banking, Phone Banking, Mobile Banking dan SMS Banking,” tutupnya.

Nasabah BNI sendiri juga dapat melakukan konfirmasi ke BNI Call 1500046 jika membutuhkan konfirmasi dan informasi lebih lanjut serta dihimbau untuk tidak mudah percaya terhadap berita/informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

BNI meyakini bahwa recovery Satelit Telkom-1 akan dapat segera ditangani dengan baik oleh pihak Telkom sehingga layanan ATM yang terkoneksi bisa aktif normal lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper