Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IDUL ADHA: Kitabisa.com Dorong Pemerataan Penyaluran Daging Kurban

Menyambut hari raya Idul Adha tahun ini, laman penggalangan dana daring Kitabisa.com menyiapkan platform bernama Kitabisa Qurban.
Penjual dan pembeli melakukan aktivitas di Pasar Hewan Kudus, Jawa Tengah, Rabu (23/8)./ANTARA-Yusuf Nugroho
Penjual dan pembeli melakukan aktivitas di Pasar Hewan Kudus, Jawa Tengah, Rabu (23/8)./ANTARA-Yusuf Nugroho

Bisnis.com, JAKARTA— Menyambut hari raya Idul Adha tahun ini, laman penggalangan dana daring Kitabisa.com menyiapkan platform bernama Kitabisa Qurban.

Laman ini sengaja disajikan untuk memudahkan jual beli hewan secara daring yang berbasis lokasi. Sehingga, publik tidak hanya bisa menyalurkan hewan kurban ke lingkungan sekitar mereka, namun bisa ke berbagai daerah, seperti Aceh, NTB, Papua hingga ke Somalia atau Palestina.

CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur menuturkan, kampanye ini merupakan bagian dari upaya untuk mendorong terjadinya pemerataan dalam proses berkurban. Dengan program ini, masyarakat dapat memilih langsung tempat untuk menyalurkan kurbannya secara daring, dengan pilihan seperti Pulau Buru, Atambua, Sorong, Alor, Mentawai, hingga Gaza, Somalia, Kenya dan Suriah.

Untuk memaksimalkan program ini, Kitabisa.com menggandeng berbagai partner antara lain Aksi Cepat Tanggap dan Baitul Maal Hidayatullah. Setiap lembaga yang terlibat memberikan pilihan lokasi penyaluran yang dinilai paling membutuhkan.

Lokasi penyaluran hewan kurban tersebut, juga didasari oleh data dari organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap, yaitu sebanyak 80% muslim kota berkurban di masjid dekat rumah mereka. Akibatnya, penerima hasil kurban ibu kota bisa lebih banyak daripada di daerah lain.

Alfatih mengatakan, tahun kemarin program serupa berhasil menarik lebih dari 800 orang, dengan 407 berkurban kambing, 11 orang berkurban sapi, sementara 362 orang berkurban lain patungan 1/7 ekor sapi. Hewan kurban tersebut disalurkan ke berbagai kota, dari Aceh, Papua, hingga Myanmar dan Palestina.

“Sebagai lembaga yang didirikan dengan semangat untuk meningkatkan partisipasi publik, kami juga ingin lembaga kami dampaknya bisa secara langsung dirasakan oleh siapa saja dan dimana saja,” tutur Alfatih dalam keterangan pers yang diterima Bisnis

Untuk netizen yang ingin menyalurkan kurban via Kitabisa.com, Anda cukup mengunjungi laman Qurban.Kitabisa.com dan memilih hewan yang ingin Anda kurbankan. Kemudian Kitabisa.com telah menyiapkan langkah pembayaran sesuai dengan pilihan bank yang sesuai dengan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper