Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Narkoba Masuk Rutan Polda Metro, 14 Polisi Terima Ini

Sebanyak 14 orang personel polisi yang bertugas sebagai penjaga tahanan di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya mendapat penghargaan atas sumbangsih dalam mencegah masuknya narkoba ke rumah tahanan narkoba Polda Metro Jaya.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com,JAKARTA- Sebanyak 14 orang personel polisi yang bertugas sebagai penjaga tahanan di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya mendapat penghargaan atas sumbangsih dalam mencegah masuknya narkoba ke rumah tahanan narkoba Polda Metro Jaya.

Dirres Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta mengatakan pemberian penghargaan dilaksanakan berdasarkan evaluasi yang dilakukan pihak Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti).

"Kami telah menerima beberapa kali pelimpahan tahanan dan barang bukti Polda Metro Jaya terkait dengan kunjungan yang dilakukan pembesuk kepada tahanan yang ada di Polda Metro Jaya," kata Nico, Kamis (24/8/2017).

Menurut Nico, ketika melakukan pemeriksaan sesuai standar operasional prosedur (SOP) beberapa kali para petugas ini menemukan adanya barang bukti narkotika yang diselipkan dalam makanan atau pakaian yang dibawa pengunjung untuk tahanan yang hendak dibesuk.

"Hampir sebagian besar yang dimasukkan sabu ya, dan rata-rata itu dimasukkan antara 1 gram sampai 5 gram. Namun tidak lebih dari itu karena itu kelihatannya konsumsi untuk dipakai di dalam saja," tambahnya.

Penemuan tersebut kemudian dilimpahkan ke pihak Ditres Narkoba untuk dilakukan penyelidikan. Hal inilah yang mendasari pemberian penghargaan bagi ke 14 orang personel polisi. Penghargaan dimaksudkan agar mendorong mereka bisa bekerja lebih giat lagi.

"Kami memberikan penghargaan sebagai bentuk terima kasih kami, sebagai bentuk penghargaan kami, sebagai bentuk loyalitas kami juga kepada rekan-rekan yang ada di penjagaan supaya mereka lebih melaksanakan tugas dengan baik. Karena kita ketahui bersama, bahwa kita ingin menghilangkan kesan, bahwa, meski pun di tahanan orang tuh gampang mendapatkan narkotika," paparnya.

Berikut nama ke 14 anggota polisi yang dapatkan penghargaan:

1. Bripka Agung Irwanto

2. Brigadir Samuel Ginting

3. Brigadir Rahmat Bijakseno

4. Brigadir Hadi Winarso

5. Brigadir Kuncoro Pandu Arianto

6. Bripka Marcos

7. Bripka Heri Supratman

8. Brigadir Febriyanti Lubis

9. Bripka Yuwel Gito

10. Brigadir Hisar Maradona Halomoan

11. Bripka Himawan Sutanto

12. Bripka Saifuddin

13. Bripka Sumardiyanto

14. Bripka Agung Kade Widyatmika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper