Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Bali Kejar Rasio Elektrifikasi 98%

PLN Distribusi Bali mematok target rasio elektrifikasi pada tahun ini mencapai 98% dengan cara menggencarkan sosialisasi kemudahan memasang jaringan listrik.

Kabar24.com, DENPASAR--PLN Distribusi Bali mematok target rasio elektrifikasi pada tahun ini mencapai 98% dengan cara menggencarkan sosialisasi kemudahan memasang jaringan listrik.

Deputi Manajer Humas dan Bina Lingkungan PLN Bali I Gusti Ketut Putra mengharapkan pada akhir Desember 2017 nanti, hampir seluruh masyarakat bisa menikmati listrik.

"Sampai Juli, rasio elektrifikasi sudah 94,85% kami harap akhir tahun ini bisa tercapai targetnya dengan sejumlah upaya yang dilakukan," paparnya, Senin (21/8/2017).

Dia memaparkan upaya yang ditempuh perusahaan setrum negara ini di Pulau Dewata dengan memberikan layanan sosialisasi hingga pelosok serta kemudahan layanan. Selain itu, mengerahkan petugas hingga ke pelosok.

Menurutnya, tantangan terberat memenuhi target rasio tersebut adalah masih adanya pemahaman masyarakat yang menganggap tidak perlu memasang jaringan. Selain itu, letak geografis masyarakat belum teraliri listrik berada di lokasi terpencil seperti di Bangli dan Karangasem.

"Kondisi disana tergantung masyarakat. Misalnya dia minta di tetangga akhirnya tidak mencari permohonan, dan kendala geografis mereka lewat jurang terus hanya satu keluarga," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper