Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Ternyata Punya Cerita Dengan Ruth 'Si Cantik' Pembawa Baki Bendera

Presiden Joko Widodo ternyata menyimpan cerita saat memimpin upacara penurunan Bender's Merah Putin, pada 17 Agustus 2017 lalu.
Foto: Biro Pers Setpres
Foto: Biro Pers Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo ternyata menyimpan cerita saat memimpin upacara penurunan Bender's Merah Putin, pada 17 Agustus 2017 lalu.

Kejadian kecil tentang Bendera Merah Putin, Ruth dan bakinya. enrah lupa atau apa, Jokowi pada saat menerima sang Merah Putin pada saat setelah upacara tersebut, bertanya dengan berbisik pada Ruth si Cantik pembawa baki.

Cerita tentang bisikan Jokowi kepada Ruth itu diunggkap Pak Presiden lewat akin Facebooknya. Penasaran dengan ceritanya. Berikut status Pak Jokowi yang diunggahnya sekitar pukul 9 pagi tadi, Sabtu (19/8/2017).

Sebenarnya kejadian ini tak seorang pun yang tahu di luar saya dan Ruth. Ya, hanya saya dan Ruth Cheline Eglesya Purba, pembawa baki Bendera Merah Putih saat upacara Penurunan Bendera 17 Agustus, Kamis sore lalu.

Ketika sang pembawa baki dengan bendera terlipat di atasnya melangkah berderap lewat undakan tangga dan mengangsurkannya ke hadapan saya, saya benar-benar lupa: yang harus diangkat bakinya atau hanya kain bendera di atasnya.

Baki kuningnya sudah saya pegang. Untunglah, Ruth begitu dekat dan saya berbisik. “Ruth, ini yang diambil bendera atau bakinya?”

Ruth balas berbisik,“Bapak, hanya benderanya saja.”

Ya, sudah. Untung bisikan saya tidak ada yang dengar Pak Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berdiri dekat saya pun tidak mendengarnya.

Mengapa saya sampai lupa? Karena tidak ikut gladi upacara penurunan bendera. Tapi, Alhamdulillah, upacara berjalan dengan baik.

Begitulah pengakuan yang diunggah Jokowi dan mendapatkan banyan respons positif dari netizen. Ada meresponnya dengan emoticon lucu, ada yang memuji keberanian dan kejujuran Jokowi berani mengungkap cerita itu.

Salah satu netizen berkomentar: Inilah integritas pak Presiden ,,Jujur, tidak menutupi apa yg terjadi,pengalaman ini bs jd contoh bg yg lain,sukses pak Jokowi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper