Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA JATENG : Ini Pesan Mbah Moen Untuk Sudirman Said

Ketua Majelis Syuriah Partai Persatuan Pembangunan KH. Maimoen Zubair mengingatkan Sudirman Said untuk tidak terlalu 'ngoyo' dalam mendapatkan perahu partai politik guna melaju dalam kontestasi Pilkada Jawa Tengah.
Sudirman Said/JIBI-Dedi Gunawan
Sudirman Said/JIBI-Dedi Gunawan

Kabar24.com, SEMARANG -- Ketua Majelis Syuriah Partai Persatuan Pembangunan KH. Maimoen Zubair mengingatkan Sudirman Said untuk tidak terlalu ngoyo dalam mendapatkan perahu partai politik guna melaju dalam kontestasi Pilkada Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan Mbah Moen, sapaan akrab KH Maimoen, kepada SS, sapaan untuk Sudirman Said, menjelang keberangkatan Kiai sepuh itu ke Tanah Suci Makkah dalam rangka ibadah haji.

"Pelan-pelan saja," tutur Mbah Moen, dalam keterangan tertulis, Rabu (16/8/2017).

Dia mengatakan dalam melakukan ikhtiar harus pelan-pelan dan hati-hati. Jangan terlalu keras atau ngoyo. Selain itu, SS diingatkan agar mengedepankan upaya menjaga pesatuan. Terkhusus untuk Jawa Tengah.

"Kalau tidak ada Jawa Tengah tidak ada Indonesia. Jawa Tengah ini sentralnya Indonesia," kata Mbah Moen.

Sementara itu tim komunikasi pencalonan Sudirman Said (SS), Hartono mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan intens kepada sejumlah partai politik agar mendapatkan perahu guna bertarung dalam Pilkada Jateng mendatang.

Dia mengatakan komunikasi yang dibangun ini semakin kuat dengan tiga partai utama yakni Gerindra, PKS dan PAN. Sedangkan dengan PPP pihaknya terus memperkuat komunikasi agar memungkinkan SS diusung dalam pertarungan mendatang.

“Komunikasi dilakukan baik dengan pimpinan wilayah atau daerah, maupun pimpinan pusat,” katanya.

Hartono mengatakan dengan kondisi politik yang masih cair karena masih cukup jauhnya masa pendaftaran, pihaknya belum dapat memastikan akan terjadi pertarungan head to head dengan PDI P.

“Partai-partai di Jateng terus berkomunikasi dan berkonsolidasi mencari format terbaik untuk mencari pemimpin Jateng yang mampu menjadikan Jateng lebih baik dan lebih maju,” kata Hartono.

Komisi Pemilihan Umum menetapkan 27 Juni sebagai hari pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper