Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korut vs Amerika : China Tangguhkan Impor Besi dan Makanan Laut dari Korea Utara

China akan menangguhkan impor besi, bijih besi dan makanan laut dari Korea Utara mulai Selasa (15/8/2017), saat Beijing memberlakukan sanksi baru PBB, kata Kementerian Perdagangan, Senin (14/8/2017).
China/Reuters
China/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - China akan menangguhkan impor besi, bijih besi dan makanan laut dari Korea Utara mulai Selasa (15/8/2017), saat Beijing memberlakukan sanksi baru PBB, kata Kementerian Perdagangan, Senin (14/8/2017).

China berjanji akan sepenuhnya memberlakukan sanksi terbaru terhadap sekutu diplomatiknya setelah mendapat desakan dari Amerika Serikat untuk berusaha lebih keras dalam memaksa Pyongyang menghentikan program senjata nuklirnya.

Informasi pada situs Kementerian Perdagangan China menyebut, bahwa semua impor batu bara, besi, bijih besi dan makanan laut akan dihentikan sepenuhnya mulai Selasa (15/8/2017).

Pengumuman itu disampaikan seiring meningkatnya retorika antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan rezim Kim Jong-Un, yang menimbulkan keresahan internasional.

Dewan Keamanan PBB, termasuk anggota tetap Beijing, menyetujui sanksi keras terhadap Pyongyang pada 6 Agustus yang dapat membuat negara terisolasi itu menanggung kerugian sebesar satu miliar dolar AS per tahun.

Sanksi tersebut merupakan tanggapan atas uji coba rudal balistik antarbenua Korea Utara bulan lalu, setelah Kim mengatakan bahwa dia kini dapat menyerang bagian Amerika Serikat mana pun, demikian seperti dilansir AFP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper