Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMN Hadir Untuk Negeri: 2.500 Sembako Murah Dibagikan untuk Warga Padang

Sebanyak 2.500 warga Kota Padang yang tersebar di 11 kecamatan mendapatkan kupon untuk membeli kebutuhan harian dengan harga murah dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PADANG — Ada 2.500 warga Kota Padang yang tersebar di 11 kecamatan mendapatkan kupon untuk membeli kebutuhan harian dengan harga murah dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Direktur Utama PT Asuransi Jasindo Solihah mengatakan kegiatan pasar murah tersebut merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri, sekaligus memperingati HUT kemerdekaan RI ke 72.

“Ini wujud kepedulian BUMN terhadap warga, agar bisa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya di Padang, Sabtu (12/8/2017).

Sebanyak tiga BUMN ambil bagian dalam program pasar murah tersebut. Yakni, PT Asuransi Jasindo, ASDP Indonesia Ferry, dan PT Pindad.

Dia mengatakan sebanyak 2.500 paket diperuntukan kepada 2.500 kepala keluarga dengan harga jual hanya Rp25.000 per paket, termasuk di dalamnya beras, minyak goreng dan gula.

Sedangkan, hasil dari penjualan paket itu, kata dia, diperkirakan sebesar Rp62 juta, yang akan disumbangkan untuk membangun maupun memperbaiki fasilitas umum, di antaranya merenovasi dua buah masjid di Padang.

Solihah menuturkan agar program pasar murah tepat sasaran tepat sasaran maka masyarakat penerima paket sudah didata terlebih dahulu yang dipilih dari keluarga kurang mampu.

“Paket sembako yang dibagikan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Adapun, isi paket sembako murah senilai Rp200.000 itu berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir, dengan hanya dibayar Rp25.000 per paket.

Sementara itu, rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumbar, berupa pertukaran siswa yang disebut Siswa Mengenal Nusantara (SMN) sebanyak 23 siswa Daerah Istimewa Yogyakarta didatangkan ke Sumbar, sebaliknya 20 pelajar Sumbar ke DI Yogyakarta selama sepekan sejak 7-14 Agustus.

Selain itu, ada program jalan sehat yang melibatkan keluarga BUMN, pegawai pemerintah dan masyarakat umum di Pantai Padang, pemberian penghargaan pada atlet berprestasi pada upacara HUT RI ke 72, beragam lomba dan bedah rumah veteran di sejumlah titik di Sumbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper