Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 10 AGUSTUS: Industri Rokok Terancam, Qatar Airways Evaluasi Rute

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini (Kamis, 10/8/2017), di antaranya mengenai kampanye global yang jadi ancaman industri rokok serta Qatar Airways yang evaluasi rute penerbangan.
Ilustrasi koneksi global/Istimewa
Ilustrasi koneksi global/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini (Kamis, 10/8/2017), di antaranya mengenai kampanye global yang jadi ancaman industri rokok serta Qatar Airways yang evaluasi rute penerbangan.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Industri Rokok, Kampanye Global Jadi Ancaman. Kampanye global mengenai konsumsi rokok dan nikotin kini mencapai babak baru. Rencana kebijakan terbaru Komisi Makanan dan Obat-Obatan Amerika Serikat, diperkirakan akan menjadi salah satu pukulan besar bagi industri rokok dunia. (Bisnis Indonesia)

Qatar Airways Evaluasi Rute. Qatar Airways sedang mengevaluasi peluang penggunaan kembali rute udara melalui sejumlah negara yang memberlakukan boikot kepada Qatar beberapa waktu lalu. (Bisnis Indonesia)

Indeks Harga Produsen China Terkendali. Indeks harga produsen China tumbuh stabil pada Juli, meskipun harga bahan baku utama mengalami kenaikan tipis ditopang perkiraan turunnya pasokan karna memasuki musim dingin. (Bisnis Indonesia)

Komisi Perdagangan AS Selidiki Apple. Komisi Perdagangan Amerika Serikat (ITC) sepakat menyelidiki tuduhan bahwa Apple Inc. telah melanggar hak paten Qualcomm Inc dalam produk iPhone 7 dan produk lainnya. (Bisnis Indonesia)

Nilai Akuisisi dan Merger China US$1,5 Triliun. Merger dan akuisisi yang dilakukan perusahaan asal China diprediksi bakal lebih ramai. Dalam 10 tahun mendatang diperkirakan aksi korporasi baik dalam pembelian perusahaan maupuin investasi oleh pengusaha China naik 70%. (Kontan)

Nissan Jual Bisnis Baterai. Nissan Motor Co setuju menjual unit bisnis baterai listrik ke perusahaan investasi China, GSR Capital. Nissan akan menjual pabrik baterai yang berada di Tenessee, Inggris, dan Jepang. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper