Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesan Jokowi untuk Agus Harimurti Yudhoyono

Ini pesan Presiden Joko Widodo saat menerima Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta.
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)./Istimewa
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)./Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA -- Ini pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menerima Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Merdeka, Jakarta.

Pada Kamis (10/8/2017) sekitar pukul 11.30 WIB, anak sulung dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyambangi Istana Merdeka. Tidak sendiri, dia ditemani putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

AHY datang langsung menemui Presiden Jokowi untuk meminta restu atas rencana peluncuran The Yudhoyono Institute. Lembaga tersebut akan diluncurkan malam ini, Kamis (10/8/2017) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Di The Yudhoyono Institute, AHY menjabat sebagai direktur eksekutif.

AHY mengatakan, Presiden Jokowi memberi sejumlah pesan kepadanya dalam jamuan makan siang selama 45 menit itu.

"Saya mohon doa restu kepada Pak Presiden, sekaligus mendapat wejangan, nasihat, dan juga hal-hal lain yang perlu saya jadikan pedoman dalam rangka kesuksesan institute tersebut," kata AHY saat konferensi pers, Kamis (10/8/2017).

Dalam konferensi pers di Presidential Lounge, Kompleks Istana Kepresidenan, AHY didampingi Gibran. Presiden Jokowi tidak ikut serta. Menurut Agus, Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa dunia berkembang sangat cepat.

Anak-anak muda diharapkan bisa menjadi bagian dalam upaya memajukan bangsa dan merespons perubahan. Anak-anak muda pun diharapkan cepat beradaptasi dan dapat membawa berbagai kemajuan.

"Besar harapan beliau kepada anak muda, beberapa kali disampaikan, dan intinya adalah membangun SDM yang utuh dan unggul, karena kompetisi di abad 21 ini sengit. Kita jangan berkompetisi di dalam saja, kita bersatu sebagai sebuah bangsa siapkan diri untuk berkompetisi dengan siapapun di luar Indonesia," tutur AHY.

Menurut AHY, Presiden memberi semangat dan berharap bahwa melalui The Yudhoyono Institute dihasilkan pemikiran-pemikiran yang baik sekaligus dapat memotivasi generasi muda menjadi pemimpin di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper