Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jambore BKPRMI: Festival Makanan Halal dan 3.000 Peserta Hadir di Banjarmasin

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia akan menyelenggarakan Jambore BKPRMI dan festival makanan halal diikuti 3.000 peserta, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 13-16 September 2017.nn
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia akan menyelenggarakan Jambore BKPRMI dan festival makanan halal diikuti 3.000 peserta, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 13-16 September 2017.

Jambore memperebutkan tropi tetap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ke-3 itu dimeriahkan dengan Festival Anak Sholeh dan Festival Makanan Halal yang diikuti 22 negara anggota Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) seluruh dunia.

Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus, mengatakan bersama pengurus organisasi yang dipimpinnya dan pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Singapura bertemu Menpora.

“Kehadiran kami, BKPRMI bersama DMDI Singapura [bertemu Menpora di kantornya] untuk melaporkan kegiatan yang akan dilaksanakan beberpa bulan mendatang,” katanya, Selasa (8/8/2017).

Menurutnya, kepada Menpora juga dilaporkan mengenai rencana penyelenggaraan Jambore Hipmi Perguruan Tinggi se-Asean di Medan, Sumatera Utara pada 13-15 Oktober 2017 diikuti 4,000 peserta untuk memperebutkan Tropi Menpora ke-2.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi, dalam situs resminya, menyatakan Kemenpora menyambut positif setiap kegiatan BKPRMI yang rutin dilakukan dan juga upayanya menggerakkan anak muda.

"Saya menyambut positif setiap kegiatan BKPRMI yang menggerakkan banyak anak muda, dan luar biasanya lagi karena mampu eksis tanpa membebani yang lain," ujarnya.

Dia mengatakan DMDI berkontribusi nyata terhadap perdamaian dan persahabatan di kawasan Asean. Semoga, lanjutnya, Festival Makanan Halal semakin memberikan ruang yang luas bagi kuliner nusantara yang beraneka ragam untuk tampil dan dikenal banyak orang dari berbagai negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper