Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bitung Raih Penghargaan Adipura 12 Kali

Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, kembali mendapatkan penghargaan Adipura untuk yang ke-12 kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.
Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban bersama Penghargaan Adipura/Bisnis.com-Pupout Ady Sukarno
Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban bersama Penghargaan Adipura/Bisnis.com-Pupout Ady Sukarno

Kabar24.com, MANADO - Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, kembali mendapatkan penghargaan Adipura untuk yang ke-12 kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima langsung Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya pada gelaran Malam Anugerah Lingkungan di sela malam puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) 2017 di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian LHK.

"Ini bukan untuk Pemerintah Kota Bitung, tetapi untuk kerja keras seluruh warga," ujar Lomban melalui siaran pers.

Pada Malam Anugerah Lingkungan itu, Kota Bitung termasuk salah satu daerah yang menerima penghargaan Adipura, sebagai salah satu kota bersih di Indonesia.

Menurut Lomban, bahwa Adipura korelatif dengan pariwisata. Jika Adipura berhasil dipertahankan, keindahan dan kebersihan juga harus tetap dipertahankan juga.

“Bitung bukan kota pencari penghargaan, tapi Kota Bitung harus tetap menjadi kota yang bersih, aman, dan nyaman, untuk menuju Adipura Kencana 2017,” ujar Lomban didampingi Ketua Tim Pembina PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung.

Setelah menerima penghargaan, Pemkot Bitung melakukan arak-arakan atas prestasi yang diperoleh masyarakat Bitung tersebut dengan rute dimulai dari Batas Kota Bitung, jalan protokol, dan terakhir di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Wali Kota Bitung.

Hadir juga mendampingi Lomban, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bitung Rini Pangemanan-Tinangon, Kadis Lingkungan Hidup Jefry Sondakh, Kadis Perkkim Henri Sakul, Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Joel Lengkong, serta delapan camat se-Kota Bitung.

“Arak-arakan ini kita lakukan, selain sebagai salah satu bentuk rasa syukur, juga merupakan apresiasi kita terhadap seluruh lapisan masyarakat yang langsung atau tidak langsung berkontribusi, sehingga penghargaan Adipura tersebut dapat kembali diraih Kota BI," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper