Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaga Inflasi Daerah, Gubernur NTB Minta Arus Logistik Lancar

Gubernur NTB TGH Zainul Majdi menegaskan pentingnya arus logistik dalam pertumbuhan ekonomi. Untuk itu, Majdi meminta agar pergerakan logistik, khususnya komoditas vital agar benar-benar diperhatikan.
ilustrasi/Antara-Aditya Pradana Putra
ilustrasi/Antara-Aditya Pradana Putra

Kabar2.com, MATARAM -- Gubernur NTB TGH Zainul Majdi menegaskan pentingnya arus logistik dalam pertumbuhan ekonomi. Untuk itu, Majdi meminta agar pergerakan logistik, khususnya komoditas vital agar benar-benar diperhatikan.

"Kalau ingin meningkatkan daya saing nasional, maka yang perlu dilakukan adalah meningkatkan kemantapan arus logistik nasional. Dengan demikian, pergerakan logistik dari simpul barang yang satu ke simpul yang lain sangat ditentukan oleh pergerakan angkutan yang ada. Salah satunya adalah transportasi darat," ujar Majdi di Mataram, Rabu (2/8/2017).

Menurutnya, jika pergerakan logistik terhambat, maka hal tersebut ikut berkontribusi bagi naik inflasi di daerah. Sehingga, jika terjadi kenaikan inflasi, maka salah satu yang ikut andil di dalamnya adalah pergerakan angkutan barang kebutuhan masyarakat yang terhambat antar daerah.

Dewan Pertimbangan DPP organda, Suroyo Alimoenso mengungkapkan bahwa organda secara organisasi perlu meningkatkan peranannya dalam urusan kebijakan transportasi baik untuk angkutan barang maupun angkutan penumpang.

Selain itu, Suroyo meminta seluruh jajaran pengurus untuk senantiasa meningkatkan hubungan baik dengan anggota agar organisasi tersebut bisa kontribusi bagi semua pihak.

“Hal yang lebih utama adalah meningkatkan SDM, baik itu pengemudi, manajemen maupun teknisi. Selain itu, terus memperbaiki layanan, sehingga masyarakat marasa membutuhkan angkutan yang aman dan nyaman," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper