Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendaki Perempuan Asal Jakarta Jatuh di Gunung Rinjani

Pendaki gunung perempuan berusia 29 tahun dikabarkan jatuh di kawasan Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tim evakuasi masih berupaya mencari keberadaan korban yang dilaporkan jatuh dalam perjalanan turun dari Puncak Rinjani.
Gunung Rinjani/wikipedia
Gunung Rinjani/wikipedia

Kabar24.com, JAKARTA - Pendaki gunung perempuan berusia 29 tahun dikabarkan jatuh di kawasan Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tim evakuasi masih berupaya mencari keberadaan korban yang dilaporkan jatuh dalam perjalanan turun dari Puncak Rinjani.

"Laporan tentang kejadian itu (jatuhnya pendaki gunung) sampai ke TNGR Resort Sembalun hari Minggu, 30 Juli sekitar pukul 18.00 Wita. Malam harinya 10 orang petugas evakuasi langsung berangkat ke lokasi." kata Kepala Taman Nasional Gunung Rinjani Agus Budi Santoso kepada Tempo, Selasa, 1 Agustus 2017.

Berdasarkan laporan yang diterima TNGR, korban adalah bagian dari rombongan pendaki asal Jakarta yang berjumlah 28 orang. Korban beralamat di Cakung, Jakarta Timur, dilaporkan mendaki Rinjani dari Sembalun, Jumat, 28 Juli 2017.

Pada saat melakukan pendakian, korban dilaporkan mengenakan pakaian warna merah marun, sweater abu-abu bertuliskan bag packer Jakarta, serta jilbab warna merah agak muda.

Informasi terakhir dari tim evakuasi, kata Agus, jejak terakhir kali dimana korban izin buang hajat sudah ditemukan.

"Berdasarkan jejak kaki diperkirakan korban jatuh dan dari baju yang terlihat korban jatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 100 meter lebih," kata Agus.

Karena kondisi cuaca, tim akan kembali melakukan pencarian dengan membawa peralatan untuk evakuasi. Sementara itu 25 pendaki gunung rekan korban sudah turun menuju Sembalun dan 2 orang termasuk pelapor sudah berada di Sembalun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper