Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendaftaran CPNS Kembali Dibuka, BKN Nyatakan Sistem Web Siap

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan kesiapan infrastruktur web untuk menerima pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017.
Ilustrasi./asncpns.com
Ilustrasi./asncpns.com

Siap Bisnis.com, JAKARTA -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan kesiapan infrastruktur web untuk menerima pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad menyatakan jaringan web Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) sampai sejauh ini siap untuk menerima pendaftaran CPNS, yang akan dimulai 1 Agustus 2017 hingga 31 Agustus mendatang.

“Secara umum web registrasi online CPNS, https://sscn.bkn.go.id sejauh ini sudah dinyatakan siap,” katanya, dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Senin (31/7/2017). Seperti diketahui, terhitung mulai Selasa (1/8), pemerintah membuka pendaftaran CPNS 2017 di lingkungan Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM. Ada 19.210 formasi yang dibuka pemerintah dalam penerimaan CPNS ini.

Pendaftaran penerimaan CPNS ini dilakukan melalui situs online. Calon pelamar diharapkan melakukan registrasi online melalui situs https://sscn.bkn.go.id, dengan mengisi form yang telah tersedia menggunakan data kependudukan yang valid yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK.

Mohammad berharap pelaksanaan registrasi online dapat berjalan lancar, on track sesuai yang telah dipersiapkan dan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat karena jarak tidak lagi jadi penghalang untuk melakukan registrasi CPNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper