Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yellen Masuk Bursa Pencalonan Gubernur The Fed Versi Trump

Presiden AS Donald Trump menunjuk dua calon yang akan menjadi Gubernur The Fed pada tahun depan. Dalam hal ini Gubernur The Fed saat ini yakni Janet Yellen masuk dalam bursa pemilihan.

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden AS Donald Trump menunjuk dua calon yang akan menjadi Gubernur The Fed pada tahun depan. Dalam hal ini Gubernur The Fed saat ini yakni Janet Yellen masuk dalam bursa pemilihan.

Masa jabatan Yellen sendiri dijadwalkan akan mulai habis pada Februari 2018. Untuk itu Gedung Putih saat ini telah menyiapkan pemimpin selanjutnya bagi Otoritas Moneter AS tersebut. Adapun, selain Yellen, kandidat kuat lainnya yang ditunjuk adalah penasihat ekonomi Trump yakni Gary Cohn.

“Yellen sedang dalam proses untuk dicalonkan kembali. Sementara itu, Cohn juga akan masuk dalam bursa pemilihan pemimpin The Fed,” kata Trump, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (26/7/2017).

Cohn sendiri bukan orang baru di sektor finansial AS. Sebelum menjadi penasihat ekonomi Trump dan merangkap jabatan sebagai  Direktur Dewan Ekonomi Nasional,, dia tercatat sebagai Presiden Goldman Sachs.

Namun demikian, Trump menyatakan baru akan merilis nama-nama resmi calon pemimpin The Fed pada akhir tahun ini. Presiden dari Partai Republik ini juga menyatakan bahwa ada dua hingga tiga nama calon lainnya yang masuk dalam pertimbangannya. Hanya saja, dia enggan membeberkannya saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper