Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi dan 6 Fraksi Pendukung Bahas Hal Ini

Fraksi-fraksi partai koalisi membahas sejumlah persoalan bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Senin (24/7/2017) sore.
Presiden Joko Widodo saat menerima Tim Redaksi Bisnis Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Senin (10/7)./JIBI-Dwi Prasetya
Presiden Joko Widodo saat menerima Tim Redaksi Bisnis Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Senin (10/7)./JIBI-Dwi Prasetya

Kabar24.com, JAKARTA--Fraksi-fraksi partai koalisi membahas sejumlah persoalan bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Senin (24/7/2017) sore.

Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem Johnny G. Plate mengemukakan pertemuan tersebut membahas mengenai dua peraturan pengganti undang-undang (Perppu), yaitu Perppu Keterbukaan Informasi Perpajakan dan Perppu Organisasi Kemasyarakatan. Selain itu, RUU Terorisme juga sempat dibicarakan.

"Kita bahas pentingnya dua Perppu itu, pentingnya Perppu untuk negara. Ini kan rapat pimpinan fraksi koalisi pemerintah dengan Presiden didampingi dengan Menkeu dan Mensesneg," ujar Johnny.

Selain dirinya, nampak Sekretaris Jendral Partai Golkar Idrus Marham, Sekretaris Fraksi Golkar Agus Gumiwang, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto, Ketua Komisi XI DPR RI Melchias Marcus Mekeng, Ketua Fraksi PPP Reni Marlinawati, Bendahara Fraksi Golkar Robert J. Kardinal dan Anggota DPR Fraksi PPP Amir Uskar dan Ketua Fraksi PKB Ida Fauziyah.

Dia memaparkan, Presiden membicarakan mengenai penyampaian dan sosialisasi dua perppu tersebut agar tidak disalahartikan oleh masyarakat. Dia menuturkan, pembicaraan tersebut dilakukan agar komunikasi antara Pemerintah dan fraksi-fraksi pendukung Pemerintah sinkron.

"Karena Perppu-perppu itu sepenuhnya digunakan untuk kepentingan negara.
Kita datang ke presiden agar komunikasi pas, concern kita sampaikan, Presiden juga menyampaikan harapannya. Kita sepaham dengan presiden. Setuju ini penting untuk kepentingan negara," ujar Johnny.

Adapun, tidak nampak Fraksi PAN tidak hadir dalam pertemuan tersebut. Kuat dugaan ketidakhadiran PAN dikarenan fraksi partai itu melakukan walk out dalam rapat paripurna pengambilan keputusan RUU Pemilu awal pekan ini.

Namun, Johnny membantah ada pembicaraan soal hal itu. "Tidak dibicarakan, bukan itu tujuannya. Tentu tadi ada evaluasi dengan UU Pemilu, kan itu sudah selesai. Presiden memberikan apresiasi kita berkembang dinamis," ujarnya.

Dia menyampaikan, nantinya enam fraksi pendukung pemerintah juga akan melakukan komunikasi dengan fraksi-fraksi lain di Parlemen.

"Yang tak hadir belum tentu tidak setuju juga. Ini kan baru pembahasan di tingkat komisi. Setelah itu akhir masa sidang ini sudah disetujui. Ya satu dua hari ini harus segera selesai, harus sudah jadi."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper