Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Romahurmuziy, Jokowi Sangat Santun Terima Dukungan PPP

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menilai Presiden Joko Widodo sangat santun dalam menerima dukungan PPP di Pilpres 2019.
Presiden Joko Widodo./Bloomberg-Dimas Ardian
Presiden Joko Widodo./Bloomberg-Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA -  Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menilai Presiden Joko Widodo sangat santun dalam menerima dukungan PPP di Pilpres 2019.

"Cara beliau menerima sangat santun," kata Romi, sapaan akrab Romahurmuziy setelah mengikuti proses penutupan Mukernas II PPP oleh Presiden Jokowi, di Ancol, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Mukernas II PPP memutuskan kembali mencalonkan Jokowi sebagai Presiden tahun 2019. Dalam wawancara dengan media seusai menutup Mukernas PPP, Presiden ditanya komentarnya mengenai dukungan ini.

Namun Presiden Jokowi meminta awak media menanyakannya langsung kepada Ketua Umum PPP.

"Tanyakan langsung ke Ketua Umum," kata Jokowi.

Kemudian Presiden mempersilakan Ketua Umum PPP Romahurmuziy menjelaskan kepada awak media mengenai dukungan yang diberikan, sementara Presiden mendengarkan disamping Romahurmuziy.

Menurut Romi, cara Presiden mempersilakannya menjelaskan kepada awak media itu merupakan bentuk kesantunan Jokowi.

"Tadi kan saya menjelaskan beliau mendengarkan disamping dan mendiamkan. Saya menganggap ini bentuk kesantunan pak Jokowi dalam menerima dukungan yang disampaikan PPP," kata Romi.

Romi meyakini cara Presiden menerima dukungan PPP ini juga sebagai bagian kehati-hatian Presiden karena RUU Pemilu baru saja disahkan.

"Saya yakin ini bentuk kehati-hatian beliau, agar tidak dianggap setelah RUU Pemilu disahkan dengan presidential threshold 20 persen, tiba-tiba ada dukungan," kata Romi.

Yang jelas, kata Romi, setelah deklarasi dukungan itu, seluruh kader PPP akan memasang gambar Joko Widodo untuk menyosialisasikan calon presiden PPP ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper