Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jateng 2018: Sudirman Said Minta Restu dari Kiai di Solo

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said terus melakukan muhibah dan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh di wilayah Jawa Tengah.

Kabar24.com, JAKARTA — Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said terus melakukan muhibah dan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh di wilayah Jawa Tengah.

Pada Jumat (14/7/2017), Sudirman Said menyambangi para kiai dan habaib di Solo, Jateng. Para kiai ini turut mendoakan dan memberikan dukungan kepada Sudirman Said untuk maju dalam Pilgub Jateng 2018. 

"Anda dikenal sebagai orang baik, Insya Allah banyak orang yang akan mendukung," kata Habib Jamal Al Assegaf dalam silaturami usai salat Jumat di Masjid Jami Al Assegaf di Solo.

Sebelumnya, Sudirman juga mendapat doa dan dukungan dari KH Muhammad Ali pimpinan Pondok Pesantren Takmirul Islam dan Habib Nuch Al Hadad pimpinan Majelis Ratibul Hadad. 

KH Muhammad Ali bahkan berpesan agar Sudirman Said meluruskan niat untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng tahun depan.

"Niat maju Pilkada harus karena mencari Ridlo Allah. Jangan untuk memperbaiki atau mensejahterakan masyarakat Jawa Tengah. Kalau niatnya karena Allah tujuan-tujuan yang lain, seperti mensejahterakan rakyat Jateng sudah termasuk," katanya Muhammad Ali, yang dikenal dengan panggilan Abah Ali ini. 

Sementara Habib Nuch Al Hadad mengajak Sudirman untuk ikut dalam pengajian-pengajian yang digelar Majelis Ratibul Hadad.

"Nanti setiap ada pengajian besar kita akan memperkenalkan Pak Sudirman kepada jemaah majelis Ratib Al Hadad," katanya. 

Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi ini kemudian melanjutkan silaturahmi ke pimpinan Pondok Pesantren Rodloutul Cholili, KH Syahroni dan Pimpinan Ponpes.

Ilyas Muhammad Syamian. Di kedua tempat ini, Sudirman juga mendapat dukungan dan doa agar sukses di Pilgub Jateng 2018. 

Rangkaian silaturahim ulama dan habaib, Sudirman dilanjutkan malam harinya dengan menghadiri acara Ratibul Hadad di Sragen. Hadir dalam kesempatan itu Habib Alwi bin Nuch Al Hadad, KH Ahmad Rubai, dan KH M Fadlan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper