Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENERIMAAN MABA UNHAS 2017: Hasil Tes Jalur Mandiri Diumumkan di http://mandiri.unhas.ac.id/

Universitas Hasanuddin sudah mengumumkan hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru dari jalur mandiri yakni Jalur Non-Subdidi dan Penelusuran Prestasi Olah Raga, Seni dan Keilmuan pada Jumat sore ini (14/7/2017) mulai pukul 16.30 Waktu Indonesia Tengah atau 15.30 Wib.
Kampus Unhas
Kampus Unhas

Bisnis.com, JAKARTA - Universitas Hasanuddin sudah mengumumkan hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru dari jalur mandiri yakni Jalur Non-Subdidi dan Penelusuran Prestasi Olah Raga, Seni dan Keilmuan pada Jumat sore ini (14/7/2017) mulai pukul 16.30 Waktu Indonesia Tengah atau 15.30 Wib.

Pada tahun akademik 2017/2018, Unhas menerima mahasiswa baru melalui 3 jalur seleksi yakni SNMPTN yang sudah diumumkan pada 26 April, SBMPTN diumumkan13 Juni dan Jalur Mandiri yang diumumkan sore ini melalui laman  www.unhas.ac.id atau http://mandiri.unhas.ac.id/.

"Pengumuman Hasil Seleksi Jalur akan diumumkan Tgl 14 Juli 2017 pukul 16:30 WITA di laman ini. Informasi pendaftaran dan persyaratan Jalur Mandiri dapat diakses mulai tgl 18 Juli 2017 di laman ini," demikian bunyi pengumuman di laman www.unhas.ac.id.Bagaimana cara mengakses hasil seleksi tersebut? Para peserta tinggal memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir pada kolom yang dipampang di laman dimaksud, lantas hasil seleksi pun dapat diketahui pada saat itu juga.

Penerimaan Mahasiswa Jalur Non-Subsidi (PM-JNS) adalah salah satu jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh Unhas untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik di samping kemampuan finansial.

Seleksi dilakukan melalui hasil ujian SBMPTN 2017. Skor hasil ujian diurutkan, lalu dialokasikan pada program studi pilihannya, dengan ketentuan bahwa peserta dengan nilai lebih baik diprioritaskan untuk dialokasikan lebih dulu.

Adapun Penelusuran Prestasi Olah Raga, Seni, dan Keilmuan (POSK) merupakan salah satu jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan Unhas untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik/olahraga/seni/keilmuan.

Penilaian terhadap peserta jalur POSK dilakukan berdasarkan skor nilai SBMPTN 2017 dan nilai ujian keterampilan atau bukti prestasi yang bersangkutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper