Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LOWONGAN CPNS 2017 : Harap Sabar, Portal https://sscn.bkn.go.id Belum Diaktifkan

Calon pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di dua lembaga pemerintahan yakni Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, mempertanyakan portal resmi penerimaan CPNS, https://sscn.bkn.go.id, tidak dapat diakses saat ini.

Kabar24.com, JAKARTA -- Calon pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di dua lembaga pemerintahan yakni Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, mempertanyakan portal resmi penerimaan CPNS, https://sscn.bkn.go.id, tidak dapat diakses saat ini.

Keluhan tersebut tersebar di media sosial Twitter. "min untuk surat lamaran, pernyataan dan pendaftaran diunduh melalui http://sscn.bkn.go.id tapi webnya nggak bisa, solusinya gimana?," kata Ridwan di akun Twitter-nya @emsridwan.

"Min, dimana saya bisa unduh contoh format surat lamaran dan surat pernyataan, https://sscn.bkn.go.id/, tidak bisa dibuka min," ujar akun @UnitedOfRed.

LOWONGAN CPNS 2017 : Harap Sabar, Portal https://sscn.bkn.go.id Belum Diaktifkan


Kenyataaannya memang demikian. Wasidi, officer Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjelaskan pihaknya memaklumi adanya sejumlah pertanyaan dan keluhan seperti yang disuarakan di beberapa media sosial seperti Twitter tersebut.

"Memang portal resmi tersebut [https://sscn.bkn.go.id] belum bisa dibuka atau diaktifkan lantaran saat ini masih dalam tahap sosialisasi penerimaan CPNS. Portal itu kan untuk tahap pendaftaran online. Nah pada saatnya pasti akan diaktifkan," katanya kepada Bisnis, Kamis (13/7/2017).

Dia menyarankan para calon pelamar yang ingin mendapatkan informasi tentang penerimaan CPNS tersebut dapat mengakses website-website resmi pemerintah yang sudah diumumkan sebelumnya.

"Jangan terkecoh oleh informasi yang disebarkan website atau portal di luar yang sudah diumumkan pemerintah".

Informasi mengenai rekruitmen CPNS ini dapat dilihat di situs sebagai berikut:

a.Situs Kementerian PANRB: www.menpan.go.id
b.Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id
c.Situs Mahkamah Agung: https://www.mahkamahagung.go.id, http://badilum. mahkamahagung.go.id, http://badilag.mahkamahagung.go.id, http://ditjenmiltun. mahkamahagung.go.id/
d.Situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia: http://cpns.kemenkumham2017.go.id.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan, sebelumnya telah mengatakan saat ini masih tahap pengumuman lowongan. "Kami masih berkoordinasi dengan Kemenpan RB, Kemenkumham dan MA agar pengumuman ini dibuat sedetil dan sebaikmungkin guna menghindari interpretasi yang salah dari masyarakat," katanya.

Dia mengemukakan BKN tengah menyiapkan infrastruktur pendaftaran CPNS online yang baru akan dibuka pada 1 Agustus dan berakhir pada 31 Agustus 2017 pukul 10.00 di sscn.bkn.go.id.

MA dan Kemenkumham menyediakan formasi sebanyak 19.210 orang dengan rincian Kemenkumham 17.962 orang dan MA 1.684 orang.

Setelah melalui tahap pengumuman atau sosialisasi penerimaan CPNS yang berlangsung 11 Juli hingga 31 Juli, pendaftaran secara online melalui website www.bkn.go.id atau https://sscn.bkn.go.id akan dibuka mulai 1 Agustus dan ditutup pada 31 Agustus 2017.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper