Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Realisasi KUR NTB Terbanyak di Lombok Timur

Kabupaten Lombok Timur merupakan lokasi realisasi penyaluran KUR terbesar di Nusa Tenggara Barat dengan realisasi sekitar Rp90 miliar atau sebesar 24,79%. Sementara itu, Kota Bima realisasi KUR yang terjadi masih di bawah Rp10 miliar atau baru sebesar 1,63%.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, MATARAM -- Kabupaten Lombok Timur merupakan lokasi realisasi penyaluran KUR terbesar di Nusa Tenggara Barat dengan realisasi sekitar Rp90 miliar atau sebesar 24,79%.

Sementara itu, Kota Bima realisasi KUR yang terjadi masih di bawah Rp10 miliar atau baru sebesar 1,63%.

Kepala Kanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan NTB Taukhid mengatakan sebagai lokasi daerah realisasi KUR terbesar, jumlah debitur di Kabupaten Lombok Timur sekitar 4.000 debitur atau 22,77%.

"Di Lombok Timur debitur ada sekitar 4.000, kemudian di Kota Mataram juga banyak sekitar 2.000 lebih debitur," ujar Taukhid di Mataram, Selasa (11/7/2017).

Taukhid menambahkan, sektor perdagangan masih menjadi sektor terbesar dalam realisasi penyaluran KUR di NTB dengan porsi lebih dari separuh atau sebesar 61,08%.

Realisasi KUR di sektor pertanian di NTB baru sebesar 22,97%. Tentu menurut Taukhid porsi untuk sektor pertanian ini harus terus ditingkatkan.

Berdasarkan data Direktoran Jendral Perbendaharaan NTB, total penyaluran KUR di NTB hingga 3 Juli 2017 mencapai Rp410,785 miliar dengan jumlah debitur sebanyak 17.480 debitur.

Rata-rata masing-masing debitur tersebut mendapatkan pembiayaan sebesar Rp23,5 juta.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menjadi bank yang paling banyak melakukan realiasasi KUR dengan porsi lebih dari separuh atau sebesar 61,23% dari total keseluruhan penyaluran KUR di NTB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper