Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gunakan CCTV, Kapolri Beri Penghargaan ke Kota Makassar

Kepolisian Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Kota Makassar yang telah membangun sistem keamanan kota menggunakan perangkat teknologi informasi.
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian/Antara-Hafidz Mubarak A
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian/Antara-Hafidz Mubarak A

Kabar24.com, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Kota Makassar yang telah membangun sistem keamanan kota menggunakan perangkat teknologi informasi.

Di sela upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-71, Senin (10/7/2017), Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Makassar yang membangun sistem keamanan kota menggunakan kamera CCTV yang dikontrol langsung melalui ruang kontrol milik pemerintah Makassar. Sistem ini telah terintegrasi dengan ruang kendali yang terletak di Polrestabes Makassar.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan kepada Walikota Makassar Ramdan Pomanto. Dia mengaku menjadi perwakilan kepala daerah yang diundang sekaligus berbangga mendapatkan penghargaan dalam pengamanan kota.

Menurut penilaian Mabes Polri, sistem keamanan Makassar yang berbasis CCTV ini terbaik se- Indonesia. Kapolri mengatakan bahwa dia telah berkeliling di banyak kota- kota besar di Indonesia. Namun menurut dia, hanya di Makassar baru dia temukan sistem CCTV sebanyak 300 buah yang sangat komprehensif.

“Ini baru 300 saja saya rasa sudah luar biasa sekali saya lihat. Saya sudah muter, ke seluruh kota besar di seluruh Indonesia, baru kali ini hanya di Makassar saya lihat ada sistem CCTV yang sangat komprehensif,” kata Tito.

Sebanyak 2.408 personel gabungan dari seluruh kesatuan Polri, termasuk dari unsur masyarakat mengikuti parade pasukan dalam HUT Bayangkara ke 71 ini. Kegiatan ini juga akan menampilkan sejumlah atraksi dari mulai Polwan mengendarai kendaraan besar hingga aksi terjun payung. Di samping itu juga dipamerkan kendaraan peralatan Polri yang baru, kendaraan pengurai massa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper