Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertemu Trump, Presiden Jokowi Sampaikan Salam Jutaan Fans di Indonesia

Menurut situs resmi Gedung Putih, Presiden Jokowi memiliki cara tersendiri mencairkan suasana dengan melontarkan candaan kepada Trump.nn
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (tengah) di sela-sela KTT G20,  di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7) siang waktu setempat./Reuters-Markus Schreiber
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (tengah) di sela-sela KTT G20, di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7) siang waktu setempat./Reuters-Markus Schreiber

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk pertama kalinya Presiden Joko Widodo bertemu langsung dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di KTT G-20.

Menurut situs resmi Gedung Putih, Presiden Jokowi memiliki cara tersendiri mencairkan suasana dengan melontarkan candaan kepada Trump.

“Terimakasih untuk pertemuan ini, Presiden Trump. Pertama dan yang terpenting, saya perlu menyampaikan salam hangat dari jutaan penggemar Anda di Indonesia,” ujar Jokowi saat bertemu Trump.

“Mereka hanya tertarik pada satu hal: Kapan mereka bisa menyambut Anda secara pribadi ke Indonesia?” imbuhnya.

Membalas candaan Jokowi, Trump pun lantas mengatakan bahwa dirinya akan segera mengunjungi Indonesia.

“Kita akan ke sana, kita akan ke sana. Itu [Indonesia] memang tempat yang ingin saya kunjungi,” balas Trump.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi mengapresiasi kunjungan Mike Pence di Indonesia sekitar tiga bulan lalu.

Tak lupa, dirinya juga menyinggung sejumlah kerja sama bilateral antara Indonesia dan AS termasuk perihal perdagangan antar kedua negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper