Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UIN Jakarta & Kemenag Formalkan Kerja Sama Pendidikan

Univesitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta menjalin kerja sama bidang pengembangan sumber daya manusia, kelembagaan dan keilmuan.
Logo UIN Syarif Hidayatullah Jakarta./JIBI-Nurudin Abdullah
Logo UIN Syarif Hidayatullah Jakarta./JIBI-Nurudin Abdullah

Kabar24.com, JAKARTA-Univesitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta menjalin kerja sama bidang pengembangan sumber daya manusia, kelembagaan dan keilmuan.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama DKI Jakarta, Abdurrahman, mengatakan kerja sama mencakup pengembangan sumber daya manusia, kelembagaan, dan keilmuan di semua sekolah di lingkungan Kementerian Agama.

“Kerja sama ini diharapkan mampu mendorong kemajuan sumber daya manusia (SDM), kelembagaan dan keilmuan di lembaga-lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kementrian Agama,” katanya, Jumat (7/7/2017).

Menurutnya, kerja sama antar kedua lembaga, Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) DKI Jakarta dan UIN Jakarta sudah lama terjalin. Namun, kerja sama itu belum diikat dalam perjanjian formal (memorandum of understanding).

Dengan ditandatangani kerja sama itu, lanjutnya, diharapkan kerja sama yang telah terjalin semakin meningkat sekaligus memperluas jaringan, sehingga terjadi kerja sama yang simbiosis mutualisme.

“Kami senantiasa membuka diri untuk menerima ide-ide brilian dari sivitas akademika UIN Jakarta, demi memajukan SDM dan keilmuan di lembaga-lembaga pendidikan yang berada di lingkungan Kementerian Agama,” ujarnya.

Sementara itu Rektor UIN Jakarta, Dede Rosyada, dalam situs resminya menyatakan kerja sama yang diinisiasi Kanwil Kemenag DKI itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas keilmuan pada lembaga-lembaga pendidikan tersebut.

“Sebuah langkah yang tepat, karena UIN Jakarta sangat representatif dalam pengembangan bidang keilmuan. Selain itu, fakultas yang ada di UIN Jakarta  mencapai 80% lebih telah terakreditasi A,” katanya.

Dia mengungkapkan kerja sama itu diharapkan mampu menjadi fasilitator pengembangan keilmuan bagi siswa, mahasiswa, guru (agen pembelajaran), dan dosen sebagai ilmuan yang mengajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper