Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Pertama Kerja Pasca Cuti Bersama, Lalu Lintas Tol Cipali Turun 4,9%

Arus balik kendaraan arah Jakarta yang melintas di Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) khususnya di Gerbang Tol (GT) Palimanan utama pada H+7 pagi ini, Senin 3 Juli 2017, hingga pukul 06.00 WIB turun 4,9% menjadi 57.745 unit kendaraan dari posisi Minggu (2/7) yang masih 60.694 unit kendaraan.
Tol Cipali/Antara
Tol Cipali/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Arus balik kendaraan arah Jakarta yang melintas di Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) khususnya di Gerbang Tol (GT) Palimanan utama pada H+7 pagi ini, Senin 3 Juli 2017, hingga pukul 06.00 WIB turun 4,9% menjadi 57.745 unit kendaraan dari posisi Minggu (2/7) yang masih 60.694 unit kendaraan.

Meski demikian, total kendaraan yang melintas di Tol Cipali, khususnya di GT Palimanan utama (keluar dan masuk, arah Cirebon dan Jakarta) pada Senin, 3 Juli 2017, hingga pukul 06.00 WIB meningkat menjadi 76.950 unit.

Volume lalin hingga pagi ini lebih dari 3x lipat kondisi normal. Adapun kendaraan mudik arah Cirebon tercatat 19.205 unit. Jumlah ini naik 2,4% dibandingkan total kendaraan yang melintas pada Minggu kemarin hingga pukul 06.00 WIB yaitu sebesar 75.500 unit dengan rincian jumlah kendaraan yang masuk GT Palimanan arah Jakarta sebanyak 60.694 unit dan ke arah Cirebon tercatat 14.806 unit

PT Lintas Marga Sedaya (LMS) tetap akan melakukan antisipasi terkait arus balik yang kemungkinan terus berlangsung pada hari pertama kerja pada hari ini, Senin 3 Juli 2017, hingga seminggu ke depan. Hal ini juga berkaitan dengan liburan sekolah yang baru berakhir pada pekan ini.

“Liburan sekolah masih belum berakhir. Kami memperkirakan arus balik lebaran juga akan terjadi pada minggu ini karena masih banyak keluarga yang melanjutkan liburannya di kampung halaman atau yang berliburan di berbagai tempat wisata. Karena itu, kami akan terus memantau kondisi lalu lintas di sepanjang tol Cipali,” ujar Firdaus Azis, Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper