Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB NTT 2018 : Politisi Demokrat, Beny K Harman, Daftar ke Hanura

Kader Partai Demokrat, Beny Kabur Harman, Jumat (30/6/2017) , di Kupang mendaftar di DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) NTT periode 2018-2023.
Beny Harman/Istimewa
Beny Harman/Istimewa

Kabar24.com, KUPANG -- Kader Partai Demokrat, Beny Kabur Harman, Jumat (30/6/2017) , di Kupang mendaftar di DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) NTT periode 2018-2023.

Kedatangan Beny Harman di Sekretariat DPD Hanura NTT itu diterima Ketua DPD, Jimmy Sianto dan jajaran pengurus, di antaranya, Frans Bata, Siprianus Ritan, James Lico dan pengurus lainnya.

Sementara, Beny Harman didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinand Oraleu dan beberapa pengurus serta relawan.

Ketua DPD Hanura NTT Jimmy Sianto mengatakan Hanura adalah partai terbuka dan siap menerima siapa saja yang berkeinginan untuk menjadikan partai itu sebagai kendaraan politik di Pilgub NTT 2018.

"Kemarin (Kamis, 29/6/2017), Ketua DPD Golkar NTT, Ibrahim Medah mendaftar di Hanura. Hari ini ada Beny Harman yang mendaftar. Semua yang mendaftar akan di proses sesuai dengan mekanisme di internal partai," katanya.

Sianto menyebut, setelah membuka pendaftaran, Partai Hanura akan melakukan tahapan selanjutnya berupa fit and proper test.

"Saat fit and proper test itu semua bakal calon kita minta paparkan visi dan misi," katanya.

Setelah uji kelayakan baru dilanjutkan dengan survei bakal calon, sebelum ditetapkan, katanya menjelaskan.

Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinand Oraleu mengatakan, Partai Demokrat sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik, termasuk Hanura untuk menghadapi Pilgub 2018.

Komunikasi ini akan terus dibangun mengingat Partai Demokrat hanya memiliki delapan kursi di DPRD NTT dan tidak memenuhi syarat untuk mengusung calon yang disiapkan Partai Demokrat.

"Kami memang harus membangun komunikasi politik untuk bisa meloloskan Benny Harman sebagai calon gubernur, karena Demokrat tidak bisa mengusung paket sendiri. Butuh tambahan lima kursi di parlemen," Ferdinand menambahkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper