Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Bisnis, Roche Caplok Perusahaan Aplikasi Diabetes

Untuk memperkuat bisnis diagnostik diabetes, Roche mengakuisi perusahaan aplikasi diabetes.

Bisnis.com, ZURICH – Untuk memperkuat bisnis diagnostik diabetes, Roche mengakuisi perusahaan aplikasi diabetes.

Seperti dilansir dari Reuters, produsen obat asal Swiss ini telah membeli platform manajemen diabetes yang berbasis di Wina, mySugr, dengan harga yang tidak ingin diungkapkan pada Jumat (30/06/2017). Dengan demikian, Roche bergabung dengan deretan perusahaan yang tengah berkembang melakukan layanan kesehatan berbasis aplikasi digital.

MySugr menawarkan catatan (logbook) perangkat mobile bagi setiap orang untuk melacak keseluruhan  dari kadar gula darah, obat-obatan, dan tingkat aktivitas. Kerja sama sebenarnya telah terjalin sejak 2014 dengan pendanaan dari Roche Venture Fund.

Akuisisi ini dilakukan untuk memperkuat bisnis diagnostik diabetes yang tengah menghadapi tantangan dari sisi harga dalam beberapa tahun terakhir. Roche ingin memperluas unit, bukan menjualnya.

Pengambilalihan ini juga mengambarkan dorongan terbaru dari pembuat perangkat medis yang ingin memanfaatkan teknologi nirkabel dan “big data”. Startup teknologi diabetes lainnya yang berbasis di AS, Glooko, sebelumnya juga telah mendapat suntikan dana dari Medtronic dan lainnya. Pendanaan untuk platform serupa dengan mengelola diabetes melalui ponsel pintar.

Saat ini, mySugr memiliki lebih dari satu juta pengguna. Dengan aplikasi mySugr, penderita diabetes yang menggunakan glucose meters untuk menganalisis kadar gula darah, dapat secara otomatis mengunggah data melalui koneksi Bluetooth ke smartphones. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper