Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PESAN ARIEF YAHYA: Promosikan Destinasi Wisata di Jalur Mudik

Libur lebaran adalah salah satu momentum istimewa yang paling ditunggu-tunggu oleh Kementerian Pariwisata guna meningkatkan jumlah perjalanan wisatawan sebagai upaya pencapaian target 275 juta perjalanan wisatawan nusantara (wisnus) dan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019
Infografis Program Mudik Penuh Pesona 2017 di laman www.setkab.go.id
Infografis Program Mudik Penuh Pesona 2017 di laman www.setkab.go.id

Bisnis.com, JAKARTA--Libur lebaran adalah salah satu momentum istimewa yang paling ditunggu-tunggu oleh Kementerian Pariwisata guna meningkatkan jumlah perjalanan wisatawan sebagai upaya pencapaian target 275 juta perjalanan wisatawan nusantara (wisnus) dan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019.

Mengulang kesuksesan program promosi wisata lebaran tahun lalu dengan tema Pesona Lebaran, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali mengingatkan keberadaan program Mudik Penuh Pesona guna mempromosikan destinasi pariwisata jalur mudik 2017 yang potensial untuk dieksplorasi oleh para wisatawan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan jika momen libur lebaran 2017 ini sangat efektif untuk menarik kunjungan wisatawan dalam jumlah yang besar setelah sempat menurun selama bulan Ramadan.

“Saat bulan puasa, jumlah wisman dan wisnus memang menurun drastis, tapi saat libur lebaran, pasti terjadi pergerakan besar-besaran dari wisnus dengan jumlah mencapai 20 juta,” ungkapnya, seperti dikutip dari laman www.setkab.go.id, Rabu (28/6/2017).

“Untuk memanjakan wisatawan, Kemenpar menawarkan referensi atraksi di beberapa destinasi jalur mudik lebaran melalui #MudikPenuhPesona,” ungkap Arief.

#MudikPenuhPesona merupakan program lanjutan dari layanan panduan paket libur lebaran yang bertujuan untuk mempermudah para pemudik untuk mencari referensi destinasi wisata mudik yang bisa dieksplorasi selama waktu libur lebaran yang cukup panjang.

Layaknya program #PesonaLebaran yang sukses dikampanyekan tahun lalu, program #MudikPenuhPesona ini secara khusus akan menyajikan informasi seputar atraksi di destinasi mudik seperti event selama lebaran, kuliner khas lebaran, serta oleh-oleh lebaran yang menarik.

Layanan ini sangat mudah diakses diberbagai mesin pencari (search engine), cukup dengan menuliskan #MudikPenuhPesona, detinasi wisata mudik akan langsung tersedia.

Lebih lanjut, Menpar Arief Yahya menyampaikan secara rinci jika sejak 22 Juni hingga 1 Juli 2017, Kemenpar setiap hari akan meluncurkan #MudikPenuhPesona diikuti dengan hashtag tambahan:

#WisataJalurMudik

#PesonaCeritaMudik

#PesonaTakbir

#PesonaKetupatLebaran

#KulinerKhas

#PiknikLebaran

#PesonaOlehOleh

#MemoryLebaran

“Hashtag ini nantinya diharapkan mampu mendorong keikutsertaan dan keterlibatan anak-anak muda pecinta pariwisata untuk mengambil bagian sebagai duta pariwisata daerahnya,” pungkas Menpar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Gajah Kusumo
Editor : Gajah Kusumo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper