Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Idul Fitri Agar Jadi Momentum untuk Menjunjung Tinggi Kebhinekaan

Bisnis.com, BANDUNG -- Kebhinekaan menjadi topik yang akhir-akhir ini tengah ramai kembali dibicarakan. Wakil Gubernur Deddy Mizwar pun turut mengutarakan pandangannya dalam kaitan dengan Idul Fitri 1438H.

Bisnis.com, BANDUNG -- Kebhinekaan menjadi topik yang akhir-akhir ini tengah ramai kembali dibicarakan. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar pun turut mengutarakan pandangannya dalam kaitan dengan Idul Fitri 1438H.

"Dalam kaitannya dengan Idul Fitri, ada efeknya terhadap persatuan yakni mengenai, katanya ya katanya, masalah kebhinekaan, masalah negara. Saya kira ini menjadi momentum kembali merajut kebersamaan kita kesepakatan kita berbangsa," ujar Demiz, Minggu (25/6/2017).

Dia pun menambahkan semoga tahun depan  yakni 2018, yang menjadi tahun politik yang lebih baik.

Masalah kebhinekaan pun menjadi salah satu topik yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat menyampaikan khotbahnya dalam Salat Id di Lapangan Gasibu, Minggu (25/6/2017).

Aher yang didaulat menjadi khotib mengingatkan bahwa umat muslim dapat berbaur dan menghargai kebhinekaan dan keharmonisan.

"Sejarah telah menunjukkan bahwa kaum muslim dapat menjaga kebhinekaan dan keharmonisan. Kebhinekaan bukan fakta kehidupan, melainkan fitrah kehidupan," paparnya pagi tadi.

Aher pun mengungkapkan momentum Idul Fitri ini dapat membuat masyarakat agar lebih menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi kebhinekaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agnes Savithri
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper