Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejumlah Warga Gelar Takbir Keliling di Bandung

Sejumlah warga menggelar takbir keliling menyambut malam Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah di wilayah Bandung Timur, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/6/2017) malam hingga Minggu dini hari.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG -  Sejumlah warga menggelar takbir keliling menyambut malam Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah di wilayah Bandung Timur, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/6/2017) malam hingga Minggu dini hari.

Warga menggelar takbir dengan menggunakan truk dan mobil bak terbuka. Ada juga yang menggelar takbir menggunakan sepeda motor maupun gerobak roda yang membawa beduk keliling kampung.

Takbir keliling yang diikuti sejumlah kalangan remaja itu menyusuri jalanan utama di Kecamatan Cicalengka, bahkan jalan raya di kawasan Nagreg dan Rancaekek.

Kemeriahan takbir keliling tersebut disambut baik oleh sejumlah warga di kawasan Kecamatan Cicalengka.

Seorang warga Cicalengka, Yadi, mengatakan kegiatan takbir keliling menggunakan mobil bak terbuka sudah menjadi ciri khas di Cicalengka.

Konvoi takbiran itu, kata Yadi, memberikan kesan yang meriah di malam takbiran menyambut Lebaran.

"Suasana malam takbiran jadi lebih ramai, disambut gembira oleh semua umat," kata Yadi.

Warga lainnya, Ayu, mengatakan keberadaan takbir keliling itu merupakan tradisi yang harus dipertahankan setiap menyambut Lebaran.

"Takbir keliling ini sebagai ungkapan menyambut Lebaran, kalau bisa takbir keliling ini dikawal polisi untuk menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper