Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Taiwan Sampaikan Selamat Idul Fitri Dalam Bahasa Indonesia

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen menyampaikan Selamat Idul Fitri kepada umat muslim seluruh dunia, khususnya kepada masyarakat Indonesia dan menggunakan Bahasa Indonesia di akhir pernyataannya, kata Direktur Divisi Informasi Pers Kantor Ekonomi dan PerdaganganTaipei (TETO), Ismail Mae di Jakarta, Minggu.
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen/Reuters
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Presiden Taiwan Tsai Ing-wen menyampaikan Selamat Idul Fitri kepada umat muslim seluruh dunia, khususnya kepada masyarakat Indonesia dan menggunakan Bahasa Indonesia di akhir pernyataannya, kata Direktur Divisi Informasi Pers Kantor Ekonomi dan PerdaganganTaipei (TETO), Ismail Mae di Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Dia mengatakan Presiden Tsai dalam laman facebook untuk pertama kalinya menggunakan Bahasa Indonesia ketika menyampaikan selamat hari raya umat muslim tersebut.

Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada Tenaga Kerja Indonesia atas sumbangsih mereka bagi pembangunan Taiwan.

Taiwan dalam setahun ini mendorong Kebijakan Ke Arah Selatan atau "New Southbound Policy" telah berhasil meningkatkan hubungan kerja sama dengan ASEAN.

Menurut Statistik Indeks Wisatawan Muslim (GMTI) tahun 2017, untuk negara di luar Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Taiwan berada di urutan ke tujuh sebagai tujuan wisata umat muslim.

Salah satu kebijakan yang diambil oleh pemerintahan Tsai Ing-wen adalah Kebijakan Ke Arah Selatan.

Dengan adanya hubungan baik yang selama ini telah terjalin terutama di bidang ekonomi, sosial dan budaya, kebijakan Tsai yang mengarah ke selatan termasuk ASEAN diharapkan dapat meningkatkan kerja sama di berbagai sektor kecuali bidang politik antara Indonesia dan Taiwan.

Indonesia dan Taiwan tidak memiliki hubungan diplomatik, karena Indonesia menganut Kebijakan Satu China (One China Policy).

Namun kerja sama kedua pihak berjalan dengan baik, bahkan menunjukkan banyak kemajuan di bidang ekonomi, perdagangan, pendidikan, dan ketenagakerjaan.

Menurut informasi dari Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KADEI), pekerja migran Indonesia di Taiwan sebanyak 238.000 yang bekerja di berbagai bidang termasuk sektor domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper