Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arab Saudi Gagalkan Rencana Bom Bunuh Diri di Masjidil Haram

Pasukan keamanan Arab Saudi berhasil mengagalkan rencana bom bunuh diri yang dilakukan di Masjidil Haram, mekkah. Aktivitas ibadah di Masjidil Haram sejauh ini pun tidak terganggu dengan serangan dari para militan misterius tersebut.
Masjidil Haram/Reuters-Ahmed Jadallah
Masjidil Haram/Reuters-Ahmed Jadallah

Kabar24.com, JAKARTA – Pasukan keamanan Arab Saudi berhasil mengagalkan rencana bom bunuh diri yang dilakukan di Masjidil Haram, mekkah. Aktivitas ibadah di Masjidil Haram sejauh ini pun tidak terganggu dengan serangan dari para militan misterius tersebut.

Dalam pernyataan resmi yang dilansir Reuters pada Sabtu (24/6), ketika pelaku bom bunuh diri itu dikepung tim keamanan, dia enggan menyerahkan diri. Malah, pelaku melakuakn bangku hantam tembakan dengan tim kemanan.

Setelah terdesak, pelaku bom bunuh diri itu meledakkan bomnya, ledakan bom terjadi pada kawasan Ajyad Al-Masafi, yang dijadikan basis serangan tersebut.

Dari hasil ledakan itu membuat bangunan rumah runtuh. Selain itu, enam orang asing dan lima tim keamanan mengalami luka-luka.

Sebelumnya, pada hari yang sama, tim kemanan juga menembak mati seorang pria yang dikejar hingga ke tempat persembunyiannya di al-Aseelah, Mekkah.

Adapun, pihak kemanan juga sudah mengamankan lima tersangka, termasuk perempuan salah satunya, yang disebut terkait dengan gerakan militan tersebut.

Sampai saat ini, masih tidak jelas kelompok mana yang melakukan rencana pemboman Masjidil Haram tersebut.

Namun, kejadian itu tidak menganggu aktivitas beribadah masyarakat di Masjidil Haram. Al Arabiya menampilkan cuplikan masyarakat muslim yang beribadah di sana tanpa ada gangguan dari aksi militan misterius tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper